Loading...

Alternatif Komposisi Pemain Disiapkan

Tim pelatih Persijap Jepara mempersiapkan alternatif komposisi susunan pemain untuk menghadapi Persibo Bojonegoro di ajang Indonesia Premier League (IPL) 8 Januari 2012. Itu karena sebagian pemain sakit dan absen latihan dalam beberapa hari terakhir.

Asisten Pelatih Anjar Jambore Widodo mengatakan para pemain yang belum bisa berlatih normal karena sakit adalah Jose Sebastian, Bayu Andra, Panggah Madyantara, dan Chanif Muhajirin.

Jose sudah absen latihan selama sepekan karena terindikasi sakit tifus. “Kini kami sedang berkoordinasi dengan tim medis untuk memastikan Jose pulih. Kabarnya kondisi dia makin membaik,’’ kata Anjar jelang laga latih tanding menghadapi Persijap U-21 di Gelora Bumi Kartini, sore kemarin. Bayu, Chanif, dan Panggah juga masih sakit sehingga tidak bisa turun saat latih tanding itu.

Pemain lain yang absen adalah striker Made Wirahadi. Anjar mengatakan Made izin pulang ke Bali sejak Kamis lalu. “Kami berharap dalam latihan Senin pekan depan semua pemain bisa kembali berlatih normal di stadion,” lanjut Anjar.

Risiko

Akan tetapi untuk mengantisipasi kondisi terburuk para pemain yang sakit belum pulih, tim pelatih menyiapkan komposisi alternatif. Di lini tengah misalnya, bila Jose tidak bisa tampil maka Diva Tarkas yang biasa beroperasi sebagai gelandang bertahan akan didorong ke depan menjadi gelandang serang.

“Kami hanya menyiapkan pemain yang benar-benar siap. Jika waktu pertandingan kian dekat dan pemain masih belum bisa bergabung, maka itu risiko jika diturunkan. Pelatih akan melihat perkembangannya awal pekan depan,” kata Anjar.

Jika Bayu Andra sakit, maka gelandang bertahan bisa diisi Budi Setiawan untuk bekerja sama dengan Kim Sang-duk di posisi yang sama.

Latih tanding melawan Tim U-21 sore kemarin merupakan upaya untuk mengganti laga uji coba dengan PPSM Sakti Magelang yang gagal dilakukan. “Kami hanya bermain biasa untuk menghidupkan naluri bertanding karena sudah dua pekan belum tampil di pertandingan resmi,” kata Anjar.
(H15-73/SM)
Persijap 1015602279547031213

Posting Komentar

  1. main saja jarang trus penyakitan enak ya numpang di persijap. pelatih tolong yang giat latihannya biar tidak di permalukan di rumah sendiri. HIDUP KLB DAN PSSI hidup grup bakri and medco. JANGAN KALIAN HANCURKAN SEPAK BOLA INDONESIA.

    BalasHapus
  2. Semoga saja pemain cep at sembuh ..
    Dan bisa fit Kembali untuk bermain bags..

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email