Loading...

Yahya Sossomar Terus Dipantau

Mantan striker Persitara Jakarta Utara Yahya Sossomar masih menjadi perhatian Pelatih Persijap Jepara Agus Yuwono, pekan ini. Yahya belum direkomendasikan untuk direkrut, tetapi penampilannya terus dipantau.

Tim Persijap akan fokus untuk menambah kekurangan personel di beberapa posisi, dan membereskan organisasi permainan tim dua pekan sebelum Kompetisi Indonesia Premier League (IPL) diputar. "Yahya masih harus kami lihat lagi penampilannya," kata Agus.

Pelatih asal Malang itu merasa belum bisa melihat performa Yahya secara utuh karena pemain tersebut kelelahan sata tampil menghadapi Persiraja Banda Aceh dalam laga uji coba Kamis malam yang berakhir dengan kemenangan 3-0 untuk Persijap. "Yahya langsung tampil di pertandingan, padahal ia baru saja perjalanan dari Sulawesi," lanjutnya.

Pemain yang pernah membela Persijap itu tampil 70 menit saat menjamu Persiraja. Ia lantas diganti Noorhadi di lini depan. Selain bisa tampil sebagai striker, Yahya juga bisa beroperasi sebagai pemain sayap kiri dan kanan. Agus sampai kini masih membutuhkan pemain sayap, namun belum mendapatkannya.

Khusus lini depan, Agus lega dengan masuknya Made Wirahadi. Mantan pemain Persebaya 1927 itu dinilai tepat untuk mengisi kekurangan timnya. "Saya lebih bisa tenang dengan masuknya Made," kata Agus.

Persijap dipastikan tidak akan menggelar pertandingan uji coba lagi jika kompetisi positif akan digelar mulai 26 November mendatang. Tim pelatih memilih untuk menjaga kondisi tim, sambil mengevaluasi kekurangan lewat latihan sendiri. Kalau pun ada pertandingan pramusim, itu akan dilakukan dalam latihan bersama dengan tim-tim lokal. "Dalam situasi kompetisi sudah kian dekat, kami hanya butuh menjaga kondisi dan menguatkan kerja tim," ungkapnya.

Timnya berharap jadwal kompetisi terbaru bisa segera dirilis PSSI, termasuk mengakomodasi kepentingan Persijap yang sepanjang Januari dan awal Februari 2012 kemungkinan besar tidak bisa menggelar pertandingan kandang karena ada penyelenggaraa pilkada.
"Kalau sampai jadwal kompetisi mundur lagi, itu akan sangat menyulitkan tim karena seluruh latihan selama berpekan-pekan ini ini sudah kami sesuaikan untuk kompetisi mulai 26 November," kata Agus.

(Muhammadun Sanomae/CN34)
Skuad 9119276779016634904

Posting Komentar

  1. Wig_wig mengatakan14 November 2011 15.36

    Pilkada-pilkada,,
    G ada urusannya dg persijap tanding,,
    Kapan bal2an indonesia profesional nek ngalah ambi politik trus?????????????

    BalasHapus
  2. Yahya Sossomar ga jadi bergabung dengan PSIM po? kirain dah resmi dikontrak PSIM je

    BalasHapus
  3. selamat datang buat Yahya Sossomar di PERSIJAP
    jadilah yang terbaik

    BalasHapus
  4. @Wig_wig, nek ngomong nganggo utek tah mas. PILKADA iku agenda PEMKAB, jadi nek ono PILKADA ora oleh ono acara yang melibatkan masa dalam jumlah besar!
    iki ora masalah POLITIK!!

    BalasHapus
  5. Pangeran hdirin,,
    Apakah selama itu sepak bola persijap g rugi atas diundurnya jadwal??
    Diluar negeri g da sepak bola yg lbur gara2 pemilu,,
    Pean niku pahame bal indo sja uwg,,liat luar negeri jga,,!!kpn indonesia bisa profesional sepak bolnya??trus jadwal ae yg resmi blum dirilis,,
    Liat internet biar paham sepak bola luar negeri jg,,,hehehe

    BalasHapus
  6. @Wig_wig, sampean baca berita dong pak, dibaca. orang jadwal gak minta diundur kok, cuman minta tanggal itu tidak main di Jepara.

    dan bukannya sombong pak, saat ini saya tidak sedang di Indo (silahkan lacak IP saya, kalo ndak percaya), saya nonton liga Indo via internet, dr kbr temen2 dan BACA berita!!

    BalasHapus
  7. anschizophrenia16 November 2011 07.20

    coba di jadikan referensi ulasan berita dari YOGYAKARTA hari ini mengenai YASO, suwun :)

    http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/444049/

    BalasHapus
  8. ini skrinsutnya :

    HARIAN SEPUTAR INDONESIA
    Daerah Jawa Tengah dan DIY

    "PSIM Mesti Putuskan soal Yahya
    Wednesday, 16 November 2011

    YOGYAKARTA– Yahya Sossomar,pemain seleksi yang beberapa hari lalu loncat pagar ke Persijap Jepara,muncul lagi di mes PSIM Baciro.


    Padahal,manajemen sempat menyebutkan peluang mantan pemain Persitara ini tertutup untuk kembali setelah pergi secara diam-diam. Direktur Teknis PSIM Dwi Irianto kemarin mempertanyakan kembalinya Yahya.Dia menilai pemain ini tidak dibutuhkan lagi dalam skuad Laskar Mataramsetelah mengikuti seleksi di Jepara.Tak hanya itu,Dwi juga mempertanyakan sikap tim pelatih PSIM. Dia menilai kembalinya Yaso,sapaan Yahya Sossomar,menunjukkan ketidaktegasan sikap tim pelatih.Dia ingin pelatih lebih tegas menentukan sikap terkait pemain.

    ”Lho, dia datang lagi untuk apa? Dia kan sudah ikut di Persijap. Kalau datang lagi, saya justru pertanyakan sikap pelatih.Seharusnya tegas dong,” kata Dwi. Dwi mengatakan,manajemen tetap pada pendirian semula.Yahya tetap tidak bisa kembali ambil bagian bersama pemain lainnya.”Kami masih tetap pada keputusan semula.Dia out,”tandas pria yang akrab disapa Mbah Putih ini. Di sisi lain,Pelatih PSIM Hanafing justru berpendapat berbeda.Dia mengatakan, Yaso masih mungkin masuk skuad asuhannya karena masih berstatus pemain seleksi.Dia juga membantah sudah mencoretYaso.

    ”Kami belum mencoret dia.Memang, kami tahu dia kemarin ke Jepara.Tapi,kami rasa itu tidak jadi soal kalau dia mau mencoba di tempat lain.Sebab,status dia di sini juga belum pasti.Jadi belum terikat apaapa. Dia sama sekali tidak melanggar disiplin,”kata Hanafing. Dia menjelaskan,secara teknis Yaso memiliki kemampuan sebagai seorang striker.Hanya,pemain senior ini masih terkendala fisik yang masih di bawah standar.Dengan meningkatkan kondisi fisik, Yaso dianggap cukup layak menjadi bagian skuad Laskar Mataram. ● sodik"

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email