Loading...

Ujian Skuad Inti saat Jajal Persiba

Tiga pertandingan uji coba bakal dilakukan Persijap Jepara sebelum turun di kompetisi Indonesian Premier League (IPL). Tim polesan Agus Yuwono itu ditantang Persiba Bantul di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (2/11) besok, lantas meladeni PSIM Yogyakarta di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Jumat (4/11), dan terakhir menjamu Persiraja Banda Aceh di Gelora Bumi Kartini, Jepara, Kamis (10/11) mendatang.

Agus Yuwono mengatakan, laga pemanasan itu amat penting untuk mengukur hasil latihan yang telah dijalani pemainnya selama ini. Pihaknya ingin melihat kelemahan-kelemahan Laskar Kalinyamat – julukan Persijap – sebagai bahan evaluasi. "Kesalahan-kesalahan itu akan kita perbaiki secepat mungkin. Kita juga perlu mencari model rotasi pemain yang tepat. Misalnya, kalau pemain A keluar yang menggantikan nanti siapa," kata Agus Yuwono kepada ligaprima.co.id, Selasa (01/11).

Khusus meladeni Persiba, Persijap bakal turun dengan kerangka tim inti yang dipersiapkan untuk kompetisi nanti. Termasuk memainkan defender jangkung asal Kamerun, Bannaken Bassoken, serta gelandang Argentina, Jose Sebastian. Sedangkan Julio Lopez tidak mungkin dimainkan karena masih dirundung cedera. Dengan absennya striker berkebangsaan Chile itu, praktis Agus harus memaksimalkan potensi penyerang lokalnya.

Karena kompetisi sudah semakin dekat, pelatih yang mengantongi lisensi A AFC sejak 2009 itu berharap manajemen Persijap segera mencari pengganti Lopez. "Tidak harusvstriker, tapi kalau bisa yang multi position-lah. Bisa main sebagai gelandang ataupun stopper," ujarnya. Sejauh ini manajemen Persijap baru mendaftarkan 20 pemain ke PSSI, dan Julio Lopez tidak termasuk di dalamnya.

Nurjamil mengatakan Lopez akan ditunggu hingga cederanya sembuh. Bila pulih seratus persen, dia bakal dikontrak. "Kita belum putuskan nasib Lopez ke depan seperti apa, tunggu saja sampai cederanya sembuh," kata wakil sekretaris tim Persijap itu.

Taruh kata Lopez harus dilepas, berarti Persijap masih punya dua slot pemain asing lagi yang belum terisi. Kuota pemain asing klub yang berlaga di kompetisi level satu adalah empat orang, yakni tiga pemain non-Asia dan satu pemain Asia.

Nurjamil mengakui, mencari pemain asing itu sulit-sulit gampang. Misalnya dari sisi kualitas memadai, tapi harganya tidak terjangkau manajemen, dan sebaliknya. Tapi pihaknya mematok target urusan pemain asing ini harus sudah beres sebelum Persijap menjalani pertandingan pertama IPL. Dalam uji coba sebelumnya, Persijap mengalahkan PSIR Rembang 3-1, serta PSCS Cilacap 3-0.

Dua puluh pemain sudah dikontrak manajemen Persijap. Mereka adalah M. Yasir, Danang Wihatmoko, Endy Bagus, Johan Angga Kesuma, Kasiyadi, Anam Syahrul Fitriyanto, Catur Rintang, Bannaken Bassoken, Ferly La`ala, Latief, Danan Puspito, Nurul Huda, Bayu Andra, Jose Sebastian, Buchori, Nanang Khanafi, Dipsi, Budi Setiawan, Chanif Muhajirin, dan Noorhadi.(Sumarlin/ligaprima.co.id)
Skuad 504628821117251977

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email