Loading...

Tundukkan PSIR 3 - 0

Tim Persijap Jepara menang 3-0 atas PSIR Rembang dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bumi Kartini, sore kemarin. Pelatih Persijap Agus Yuwono mengapresiasi cara bermain tim Dampo Awang yang sukses menguji mental timnya.

Dua dari tiga gol tim Laskar Kalinyamat dicetak Noorhadi, dan satu gol disumbangkan Jose Sebastian. “Tim kami benar-benar diuji mentalnya oleh PSIR. Kami masih melihat ada beberapa pemain yang masih gugup. Setidaknya melihat laga ini, kami masih butuh uji coba lagi,” kata Agus Yuwono usai pertandingan.

Pertandingan disaksikan sekitar 6.000 penonton, termasuk di antaranya puluhan pendukung PSIR. Pada menit-menit awal, PSIR tampil agresif dan lebih menekan. Beberapa serangan menembus area pertahanan tim tuan rumah, kendati belum membuahkan peluang gol.

Gelandang serang Anderson da Silva banyak mewarnai ritme permainan PSIR. Permainan cepat dan umpan-umpannya membuat para gelandang Persijap harus kerja keras di 10 menit pertama. Duet striker Lubis Syukur dan William mencoba membongkar pertahanan melalui sisi kanan dan kiri.

Namun Persijap tampaknya mendapat jaminan mutu bek barunya, Banaken Bossoken yang langsung menyatu dengan Anam Syahrul dan Ferly Laíala dalam pertandingan pertamanya di uji coba ini.

Tendangan Sporadis

Tim tuan rumah yang memeragakan skema 3-5-2 perlahan keluar dari tekanan. Gelandang serang Persijap Jose Sebastian dan dua winger, yaitu Nurul Huda dan Danan Puspito rajin mengkreasi serangan. Sulit menembus kotak penalti lawan, Jose mencoba dengan tendangan-tendangan sporadis jarak jauh yang jadi unggulannya. Pada menit ke-18, satu dari sekian tendangan Jose dari luar kotak penalti bersarang ke gawang PSIR yang dijaga Eric Ardiles dan membuat timnya memimpin 1-0.

Tujuh menit kemudian Jose memberi umpan terobosan ke sayap Persijap yang disambut dengan umpan silang Nurul Huda. Noorhadi menyundul umpan tersebut dan bola masuk ke gawang melintasi kepala Eric setelah sebelumnya memantul ke tanah. Skor 2-0 untuk Persijap itu bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, kedua tim bermain lebih terbuka, dan dibumbui permainan keras. Pemain PSIR Anderson yang terlibat kontak fisik dengan Jose Sebastian mendapat kartu merah pada menit ke-71. Setelah insiden, kedua tim banyak melakukan pergantian pemain. Pada menit 81, Noorhadi mengubah kedudukan menjadi 3-0 setelah menyundul bola umpan Danan Puspito dari sisi kanan pertahanan PSIR. (H15-73)
Skuad 6649937471351446498

Posting Komentar

  1. Siip lah.....

    BalasHapus
  2. saran: mohon info untuk daftar pemain dari kedua team yg bermain kemaren

    BalasHapus
  3. tandemnya j-lo kapan

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email