Loading...

Pena dan Abson Datang, Posisi J-LoTerancam

Posisi Julio Lopez di kandang Persijap mulai digoyang. Cedera kaki berkepanjangan yang melilit striker berpaspor Cile tersebut membuatnya belum bisa bergabung secara penuh dengan tim barunya.


Kedatangan dua striker baru yang mengikuti latihan Persijap yakni Luiz Pena (Cile) dan Abson Ikomenga asal Kongo mengancam posisi Lopez di lini depan Persijap. Menurut regulasi awal yang dilontarkan PSSI, setiap tim yang berkiprah di Indonesian Premier League (IPL) hanya diperbolehkan memainkan tiga pemain asing non Asia dan satu pemain Asing dari Benua Asia.Saat ini,Persijap sudah memiliki tiga pemain asing,yakni bek Banaken Bossoken (Kamerun), Jose Sebastian (Argentina), dan Julio Lopez (Cile). Satu kuota pemain asing dari Asia yang sampai sekarang belum terisi.

Dengan demikian, jika Luiz Pena atau Abson Ikomenga bergabung, sudah dipastikan Persijap akan mendepak salah satu dari tiga pemain yang sudah ada. Melihat kondisi masing- masing pemain, tentu posisi Julio Lopez paling rawan. Apalagi, baik Pena maupun Abson merupakan pemain berposisi sama dengan Lopez, yakni striker.
Tidak mengherankan,uji coba melawan PSCS Cilacap di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara hari ini akan dijadikan ajang pamer kualitas bagi Pena maupun Abson. Keduanya bakal tampil maksimal untuk mencuri hati pelatih Agus Yuwono serta publik sepak bola Jepara.

Wakil Sekretaris Tim Persijap Nurjamil memang tidak menampik adanya kemungkinan penambahan satu striker lagi. Akan tetapi, sampai sekarang manajemen masih menunggu kondisi terakhir dari Lopez. Dia menyatakan, bukan tanpa alasan Persijap merekrut Julio Lopez.Di satu sisi,kualitas Lopez sebagai tukang jebol gawang lawan sudah tidak diragukan lagi.

”Akan tetapi,manajemen juga tidak bisa kalau harus menunggu terus. Kompetisi semakin dekat dan para pemain harus dalam kondisi siap. Manajemen akan mengambil keputusan terkait nasib Lopez maupun dua pemain baru ini setelah mendengar laporan dari pelatih,” terang dia. (sundoyo hardi/koransindo)
Skuad 7871557547098505839

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email