Loading...

Atasi PSCS, Agus Yuwono Dapat Pelajaran Berharga

Pelatih Persijap Jepara Agus Yuwono merasa mendapatkan pelajaran berharga ketika timnya berlaga uji coba dengan PSCS Cilacap di Stadion Gelora Bumi Kartini, sore kemarin. Agus yang menguji pertahanan timnya, banyak mendapatkan tekanan dari PSCS.

Dalam pertandingan itu tuan rumah menang 3-0 lewat gol para pemain pelamar, yakni Agson Ikomenggo, Ibnu Suhanda (eks pemain Persikab Kabupaten Bandung), dan Aris Kurniawan (mantan striker Persitara Jakarta Utara).

”Kami harus berterima kasih kepada PSCS yang memberi banyak manfaat buat tim kami dalam uji coba ini,” kata Agus.

Gol Agson lahir melalui sundulan setelah menyambut tendangan bebas Jose Sebastian ketika pertandingan berjalan baru lima menit. Gol kedua lahir pada babak kedua, lewat sundulan Ibnu Suhanda yang memanfaatkan umpan tarik akurat Danan Puspito. Sedangkan Aris Kurniawan mencetak gol penutup lewat aksi individu setelah dia terlepas dari perangkap off side.

”Di laga ini, kami hanya ingin menguji kekuatan pertahanan tim kami. Untuk lini depan dan tengah belum banyak kami sentuh. Kami harus merancang sistem pertahanan dari tengah,” ujar Agus.

Kontroversi J-Lo

Sementara itu Pelatih PSCS Jessie Mustamu merespons positif penampilan timnya yang lebih kolektif ketimbang Persijap.

”Kami melihat organisasi permainan kami berjalan baik,” ujarnya.

Serangan Persijap ke pertahanan timnya berjalan sporadis. Kiper PSCS Muhammad Bekti menepis tendangan keras Jose Sebastian dan Danan Puspito yang tepat mengarah ke gawangnya. Anak-anak Cilacap bermain sangat tenang. Mereka membangun serangan dari semua sisi lapangan, namun Batum Roger yang beberapa kali mendapat peluang, gagal mengubahnya menjadi gol.

Sementara itu di kubu Persijap, striker yang sudah sepakat bergabung dengan tim, Julio Lopez atau J-Lo tak bisa tampil dalam pertandingan itu.

Dia duduk di bangku pemain namun tidak mengenakan kostum pertandingan. Striker asal Cile itu divonis dokter harus istirahat total enam pekan terhitung sejak Senin lalu karena cedera lutut. Vonis itu yang membuat masa depannya di Tim Laskar Kalinyamat masih belum pasti.
General Manager Persijap Edy Sujatmiko kemarin menyebut status J-Lo masih dipertimbangkan. (H15-81/SM)
Skuad 1189542459083422040

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email