Loading...

Lega, Dana Konsorsium Mulai Cair

Persijap Jepara lega. Pasalnya, dana dari konsorsium untuk operasional klub mulai cair, kemarin. Itu adalah pencairan pertama sejak tim Laskar Kalinyamat merger dengan eks anggota Liga Primer Indonesia (LPI) musim ini.

Pihak manajemen bakal segera menindaklanjuti pencairan dana itu dengan mengontrak secara resmi semua pemain yang telah direkrut.

Hal itu dikemukakan Adie Darmana saat dihubungi, semalam. Adjie, pria asal Bangsri yang sejak musim lalu duduk di manajemen Persijap itu adalah pihak yang dipercaya konsorsium untuk menjadi chief executive officer (CEO) di PT Bogor Raya yang dalam waktu dekat berubah nama.

Untuk nama perseroan terbatas (PT) yang baru, belum final. Tetapi rencananya PT Bogor Raya berganti nama PT Jepara Raya Sportama.

“Dana dari konsorsium untuk keperluan sebulan ke depan sudah cair hari ini (kemarin -Red),’’ kata Adjie yang juga seorang pengusaha furnitur.

Dia tidak merinci jumlah dana yang cair untuk sebulan, namun menyebut dana tersebut cukup untuk menggaji seluruh pemain dan tim pelatih yang direkrut dalam sebulan ke depan.

’’Sebelum cairnya dana ini, pihak manajemen memang amat kesulitan karena pemain sudah didatangkan, tetapi dana operasional belum ada. Karena itu, pencairan tahap pertama ini amat membantu,’’ kata dia.

Renovasi

Selain dana operasional, klub juga mendapat dana Rp 100 juta dari konsorsium untuk merenovasi sedikit kekurangan fasilitas di Stadion Gelora Bumi Kartini. Seperti dalam catatan tim verifikasi dari Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC), baru-baru ini, beberapa bagian Stadion Gelora Bumi Kartini butuh perbaikan.

Di antaranya ruang untuk konferensi pers pemain, menata ruang perangkat pertandingan, dan tribune tempat tim peliput pertandingan.

’’Sesegera mungkin dana untuk akan digunakan untuk perbaikan stadion. Setelah diperbaiki, akan langsung dikirim ke AFC sebagai bukti,’’ terang Adjie.

Tiga bulan lalu Persijap memutuskan merger dengan konsorsium LPI, dan pada saat pendaftaran klub peserta masih menggunakan PT Bogor Raya, badan usaha yang mengelola klub Bogor Raya (salah satu klub peserta LPI).

Berdasarkan kesepakatan bersama, karena Persijap tetap bermarkas di Jepara, maka ada perubahan nama PT, dan gambaran akhirnya mengerucut ke PT Jepara Raya Sportama.

’’Kami tidak membuat PT baru, ini sekadar perubahan nama dari PT Bogor Raya. Segera ini akan dituntaskan soal perubahan nama karena bersifat administratif sebagai konsekuensi pindah domisili,’’ jelasnya. (H15-73/SM)
Tentang Kami 4585177867405415846

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email