Loading...

J-Lo Menepi Enam Pekan, Manajemen Seleksi Striker

Peluang Persijap Jepara untuk bisa menggunakan tenaga Julio Lopez musim ini kian mengecil. Itu setelah hasil pemeriksaan medis di Semarang memvonis striker asal Cile itu harus istirahat total selama enam pekan terhitung sejak Senin (24/10) lalu. Pelatih Laskar Kalinyamat Agus Yuwono ”angkat tangan” terkait kondisi pemain yang akrab disapa J-Lo itu.

Dokter Tim Persijap Nurkukuh menyatakan pemeriksaan magnetic resonance imaging (MRI) yang sampai ke tangannya kemarin membuktikan kondisi sesungguhnya pada tulang lutut luar J-Lo.

”Dia (Lopez) harus istirahat total enam pekan. Itu untuk pemulihan tahap awal. Tahap selanjutnya masih butuh penguatan lagi agar benar-benar normal bisa bermain sepak bola,” kata Nurkukuh di Stadion Gelora Bumi Kartini, sore kemarin.

Nurkukuh menjelaskan kondisi tulang dekat sendi lutut J-Lo mengecil, karena cedera yang didapat sebelum datang ke Gelora Bumi Kartini. Pihak medis meminta J-Lo untuk tidak berlatih sepak bola, termasuk berlari. Selama cedera, pemain tersebut berlari di pinggir lapangan.

Manajemen belum mengambil sikap atas J-Lo, namun sore kemarin Wakil Sekretaris Tim Persijap Nurjamil menyatakan striker baru akan didatangkan lagi. Saat ini sudah ada striker asal Kongo Abson Ikomenga, tetapi sore ini rencananya striker asal Cile Luis Pena akan tiba di Jepara untuk dilihat kemampuannya.

Pada musim 2010, Luis Pena memperkuat Gresik United. Ia juga pernah berkostum Persib Bandung dan PSM Makassar.

Hadapi PSCS

Kemarin dua pemain lokal juga melamar. Keduanya adalah Ibnu Suhanda, mantan striker Persikab Kabupaten Bandung dan mantan gelandang Persipasi Bekasi, Tamsil. Mereka sudah mengikuti game sore kemarin.

Terkait cedera J-Lo, Agus Yuwono menyatakan butuh kepastian secepatnya dari manajemen. ”Jangankan harus istirahat enam pekan, untuk saat ini saja kami butuh ada kepastian. Tim ini sudah berlatih organisasi permainan, semua pemain terlibat. Jadi kami butuh pemain yang bisa siap bergabung dalam latihan penuh,” ujar Agus, kemarin.

Tim Persijap akan menggelar pertandingan uji coba resmi untuk kali kedua dengan menjamu PSCS Cilacap pada Jumat lusa di Stadion Gelora Bumi Kartini. Laga uji coba perdana digelar dua pekan lalu melawan PSIR Rembang. Agus menyatakan laga itu untuk menguji kinerja organisasi permainan timnya yang sudah digodok dalam beberapa pekan terakhir. ”Tim kami belum lengkap, tetapi kami ingin melihat perkembangan dari tim yang sudah ada,” ujarnya. (H15-81/SM)
Skuad 1424767201339280111

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email