Loading...

Dilanda Krisis Pemain

Krisis pemain melanda lini depan Persijap. Di saat pelatih Agus Yuwono belum mendapatkan tandem Julio Lopez, stok penggempur justru berkurang. Pengunduran diri Eka Santika dari skuad Laskar Kalinyamat menjadikan pekerjaan tim pelatih bertambah.

Sebab, saat ini Persijap tinggal menyisakan Julio Lopez dan Noor Hadi di barisan penggempur. Kondisi ini diperparah dengan kebugaran J-Lo –sapaan Julio Lopez- yang sampai sekarang belum menunjukkan kabar menggembirakan. Striker berkebangsaan Cile tersebut masih menjalani terapi guna menyembuhkan cedera kaki yang dideritanya. Praktis, hanya Noor Hadi yang saat ini bisa dimainkan. Apalagi, striker asal Korea Selatan Kim Young-hoo juga dipulangkan karena kualitasnya tidak terlalu istimewa untuk kapasitas seorang striker asing.

”Kami harus bergerak cepat untuk menutup lubang di lini depan. Sebenarnya Eka (Santika) memiliki kualitas yang memadai. Namun, kami juga tidak bisa nggondeli ketika dia memutuskan memilih keluar dari klub ini,” kata Anjar Jambore Widodo, asisten pelatih Persijap kepada wartawan.

Dia mengungkapkan, plot lini depan setidaknya harus memiliki empat pemain. Mereka terdiri dari dua pemain pribumi dan dua dari mancanegara. Melihat situasi ini, maka kami harus mencari satu lagi penyerang domestik dan satu pemain asing.

Selain lini depan, krisis pemain juga terjadi di sektor sayap. Persijap sampai saat ini masih mengandalkan duet Nurul Huda di sisi kanan dan Danan Puspito di sayap kiri. Memang, Persijap masih memiliki Nanang Khanafi. Akan tetapi, pemain asli Jepara ini masih membutuhkan banyak polesan dan jam terbang bertanding.

”Kami masih memiliki waktu untuk berbenah. Tim pelatih juga sudah menyampaikan persoalan ini kepada manajemen. Harapannya, pos-pos yang masih kosong ini bisa segera terisi. Dengan demikian, proses pembentukan tim berjalan sesuai rencana,” terangnya.

Apalagi, lanjut Anjar, kondisi fisik pemain saat ini mulai menunjukkan grafik yang meningkat. Para pemain sangat antusias melahap setiap menu fisik yang diberikan pelatih selama satu pekan terakhir.

”Coach Agus mengapresiasi semangat pemain dalam program latihan ini. Maklum, selama sepekan terakhir ini pemain dituntut bekerja ekstrakeras melahap materi-materi fisik seperti speed and indurance. Menu cross country seperti yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu akan kembali diagendakan. Ini untuk menjaga kondisi fisik pemain tetap fit dan mencapai peak perfomance pada pertandingan perdana nanti,” ungkap Anjar.

Eka Santika mundur dari Persijap setelah memutuskan memilih profesi sebagai Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemkot Bekasi. Meski demikian, eks penyerang PSS Sleman dan Persiba Balikpapan ini tidak serta-merta gantung sepatu. Dia akan bergabung dengan Persipasi Bekasi dan berlaga di kompetisi Level II.

(Sundoyo Hardi/Koran SI/fit)
Skuad 8973605740270666973

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email