Loading...

Deltras Lawan Pertama Persijap

Jadwal pertandingan Persijap Jepara di Kompetisi Indonesia Premier League (IPL) hampir pasti berubah.

Jika dalam rancangan awal laga perdana Persijap akan menjamu PSM Makassar, maka sesuai rancangan jadwal baru kemarin lawannya menjadi Deltras Sidoarjo. Waktu pertandingan tak berubah, yakni 26 November.

Hal itu dikemukakan Sekretaris Tim Persijap Arif Darmawan saat dihubungi, kemarin.

Bersama General Manager Persijap Edy Sujatmiko, ia kemarin masih mengikuti pertemuan bersama PSSI di Hotel Ambhara, Jakarta.

“Ini masih rancangan, tetapi memang ada yang berubah. Kami akan menjamu Deltras di laga perdana. Jadwal lebih lengkapnya belum dibahas,” kata Arif.

Pertemuan itu masih banyak membahas kepemilikan saham di PT Liga Prima Indonesia Sportindo yang akan mengelola kompetisi.

Sementara itu pelatih Agus Yuwono yang kemarin mendampingi timnya dalam latih tanding melawan Persijap U-21 plus di Gelora Bumi Kartini sudah menerima kabar perubahan jadwal untuk pertandingan perdana tersebut.

“Bagi kami, patokannya di waktu dan tempat pertandingan yang masih tetap. Soal siapa lawannya tidak masalah,” katanya.

Verifikasi

Kendati begitu, ia merasakan dampak langsung dari dinamika di tubuh PSSI yang melibatkan klub-klub dalam pertemuan dua hari di Hotel Ambhara tersebut.

“Sampai sekarang, belum ada verifikasi pemain, baik pemain ekspatriat maupun pemain lokal,” katanya.

Bagi dia, kondisi ini masih serbakurang pasti. “Jangankan verifikasi, semua klub pun belum mendaftarkan pemain. Kalau mendaftar dikirim kepada lembaga mana. Ini soal kepada siapa,” lanjutnya.

Meski begitu timnya tetap berupaya mempersiapkan diri dengan baik karena mengacu jadwal itu, satu setengah bulan lagi timnya akan bertanding. Ia masih akan melengkapi kekurangan pemain di beberapa posisi.

Dalam latih tanding kemarin, timnya menang 4-0 atas Persijap U-21 plus. Dua gol dicetak pemain pelamar, Kim Young-hoo, dan dua gol lagi disumbangkan Bayu Andra dan Julio Lopez.

Agus menyebut Kim masih diberi kesempatan untuk menambah waktu seleksi. “Sepintas cukup baik, tetapi ada beberapa hal yang kami butuh penajaman lagi,” ujar Agus. “Latih tanding ini sekadar refreshing buat para pemain,” katanya. (H15-81/SM)
Skuad 2271898276703541165

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email