Loading...

Rencanakan Kontrak 25 Pemain

Mengarungi kompetisi musim 2011/12, manajemen Persijap Jepara berencana mengontrak 25 pemain, empat di antaranya para ekspatriat.

"Rencana awal kami akan kontrak 24-25 pemain musim ini, tapi bisa saja kurang dari itu. Disesuaikan kebutuhan tim musim ini," ujar wakil sekretaris tim Nur Jamil, Senin (12/9) saat dihubungi.

Kebutuhan tim itu menurut mantan kiper Persijap era 1980-an tersebut juga melihat dana untuk pembelian pemain. Musim ini dari konsorsium, Persijap digelontor Rp15 miliar. Rinciannya, Rp9 miliar untuk belanja pemain dan sisanya operasional tim.

"Rp9 miliar belanja pemain itu kami jelaskan, termasuk nilai kontrak dan pemberian bonus pertandingan. Jadi bukan nilai kontrak saja, melainkan mencakup semuanya," jelasnya.

Dari seleksi tahap awal, tiga nama skuad musim lalu tereliminasi. Mereka, Gendut Doni, Alex Fauzi dan Dimas Pribadi. Senin sore, seleksi tahap kedua digelar pelatih Agus Yuwono di Stadion Gelora Bumi Kartini.

"Silakan saja jika ada pemain asing ikut seleksi ini, kami terbuka. Semua keputusan perekrutan dikembalikan kepada tim pelatih," imbuhnya.

Dalam skema yang diusung Agus Yuwono, empat pemain asing itu direncanakan menempati tiga posisi, masing-masing seorang pemain bertahan, dua gelandang dan striker. Di posisi gelandang, pelatih menginginkan tipe pekerja dan pengatur serangan.

Jamil menambahkan, sejumlah nama pemain lokal yang sudah lolos seleksi tahap awal di posisi penjaga gawang M Yasir, Danang Wihatmoko, Johan Angga Kesuma dan Endi Bagus sebagai pemain magang dari Persijap U-21. Di pos pertahanan, Kasiyadi, Catur Rintang, Ferly La'ala dan Anam Syahrul. Di gelandang, Nurul Huda, Anggo Julian, Danan Puspito, Nanang Khanafi, M Irfan serta Bayu Andra. Eka Santika yang lolos di tahap awal diproyeksikan di posisi striker.

"Kalau bek lokal, sudah terpenuhi kuotanya. Kami butuh bek ekspatriat," tandasnya.
Musim lalu, Evaldo Silva menjadi batu karang lini belakang selama tujuh musim bersama Persijap. Namun, musim ini tampaknya Laskar Kalinyamat akan mencari bek baru menggantikan Evaldo.

"Semua pemain masih di taraf negosiasi dan pembicaraan intensif. Selasa besok, perwakilan manajemen akan bertemu dengan konsorsium untuk membicarakan perihal ini,"ucapnya. (gk-18)
Super Liga 4389931133092983249

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive