Loading...

Pelamar Asal Korea Diapresiasi

Persijap kedatangan seorang pemain pelamar asal Korsel, Kim Sang-duk, di Stadion Gelora Bumi Kartini, sore kemarin. Dalam latihan perdananya, Kim mendapat apresiasi dari Pelatih Persijap Agus Yuwono. Penonton juga beberapa kalai memberi sambutan tepuk tangan atas beberapa aksinya.

”Sepintas kami lihat, gaya bermain sepak bolanya baik. Tetapi ia bukan tanpa kekurangan,” kata Agus. Kekurangan yang diperlihatkan Agus dari game berdurasi 2x30 menit itu adalah Kim belum memperlihatkan keandalannya dalam melindungi bola. ”Beberapa kali ia gagal melindungi bola dari sergapan lawan. Namun visi bermainnya efektif. Ia bertipikal playmaker,” lanjut Agus.

Agus sudah tidak begitu asing lagi dengan Kim karena pemain gelandang bertahan itu musim lalu memperkuat Bandung FC, salah satu peserta Liga Primer Indonesia (LPI).
Di klubnya itu ia mengenakan kostum bernomor punggung 8. Dalam game yang relatif singkat, Kim kemarin banyak mendapatkan suplai bola dari rekan-rekannya. Ia juga mengirim beberapa umpan silang dan terobosan menusuk ke jantung pertahanan lawan yang sangat akurat. Dalam sebuah kesempatan timnya mendapat hadiah penalti, ratusan penonton yang menyaksikan latihan itu berteriak meminta Kim yang mengesekusi. Kim tak mengecewakan. Dengan tenang ia mengecoh kiper Danang Wihatmoko.

Atur Ritme

Ia ada di tim yang berbeda dari Jose Sebastian dalam game tersebut. Dua pemain itu sama-sama sentral dalam mengatur ritme permainan untuk tim masing-masing. ”Jika kuotanya empat pemain ekspatriat, dan satu di antaranya dari Asia, maka dua dari empat itu bisa di posisi gelandang,” papar Agus.

Hingga kemarin, hanya Kim pelamar ekspatriat terbaru. Bek asal Paraguay Nilson resmi dieliminasi, sedangkan rekannnya, Arnaldo Villalba masih bertahan. Sementara itu bek asal Australia Anthony Golec izin pulang ke negaranya karena orang tuanya meningal dunia. Anthony akan ke Gelora Bumi Kartini lagi akhir pekan ini. ”Dia sudah minta izin untuk urusan keluarga itu, dan meyakinkan segera kembali ke Jepara,” kata Agus soal mantan pemain Sydney FC itu.

Untuk para pemain domestik yang merupakan personel Persijap musim lalu, semuanya masih bertahan, kecuali Anggo Julian yang izin pulang ke Bali karena istrinya sakit. Hari ini para pemain yang ikut seleksi itu akan bertanding di laga uji coba melawan klub lokal Jepara, Kenari Star. (H15-81)
Skuad 5346744365172583183

Posting Komentar

  1. kapan uji cobanya pak admin

    BalasHapus
  2. Mas agus sampeyan pek pemain spo we tr sa sng pnting kwltse apek ojo delok awae gede ng kwltse elek cilek 2 la neg mentes oke coooe

    BalasHapus
  3. kita harus realistis mengarungi kompetisi kedepan
    (management solid, budget & target oriented)*

    Go PERSIJAP!!

    nb: rekrut pemain dengan tipikal visi bermain efektif,..

    BalasHapus
  4. turunkan tiket masuknya!!!!!!!

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email