Loading...

Agus Yuwono Cemaskan Persiapan Tim


Pelatih baru Persijap Agus Yuwono mencemaskan persiapan timnya menjelang bergulirnya kompetisi level I. Itu karena sampai kemarin ia belum memiliki pemain yang secara resmi direkrut. Dia hanya memiliki waktu 15 hari untuk menutup ironi itu, andai kompetisi benar bergulir mulai 9 Oktober.

”Sudah berapa persen pembentukan tim kami? Masih nol persen,” kata Agus, usai melatih di Stadion Gelora Bumi Kartini, sore kemarin.

Agus menyatakan hal tersebut karena 22 pemain yang dalam tiga pekan terakhir berlatih di Gelora Bumi Kartini masih berstatus pelamar. ”Belum ada satu pun pemain yang resmi direkrut. Kami akan menunggu dalam beberapa hari ke depan,”lanjutnya.

Dalam situasi seperti itu, lanjutnya, ia tidak bisa memaksa pemain untuk berlatih. Dia hanya secara pribadi meminta para pemain tetap berlatih bersama, sambil menunggu proses perekrutan. Karena itu, dia juga belum memberikan penilaian akhir kepada mereka yang sekarang masih bertahan. ”Gambaran sudah ada, tetapi belum berhak saya mengungkapkannya,” kilahnya.

Jika kompetisi bergulir mulai 9 Oktober, menurut Agus, mustahil timnya bisa tampil optimal karena persiapan tak terarah. ”Kami tim pelatih, bukan tukang sulap,” seloroh pelatih berusia 41 tahun itu.

Tunggu Jadwal

Ia sendiri masih menunggu kejelasan dari PSSI, soal waktu dimulainya kompetisi. ”Benarkah pada 9 Oktober itu langsung semua tim bertanding, atau itu hanya satu laga yang dipertandingkan sebagai pembukaan resmi kompetisi, lalu libur,” katanya sambil menyebut, ”Setahu saya, 11 Oktober timnas bertanding pada Pra-Piala Dunia sehingga sudah pasti itu akan mempengaruhi jadwal kompetisi.

Tim pelatih saat ini menunggu jadwal resmi pertandingan selama satu musim penuh. ”Jadwal itu sangat penting untuk memastikan kompetisi dan memudahkan klub dalam mempersiapkan diri,” kata Agus yang juga belum dikontrak Persijap.

Kiper M Yasir yang sudah tiga pekan berlatih di Gelora Bumi Kartini membenarkan dirinya belum ada pembicaraan soal kontrak. ”Belum ada pembicaraa kontrak. Posisi kami masih menunggu dan mengikuti latihan sampai ada kepastian. Saya berharap cepat ada kepastian,” kata Yasir yang musim lalu menjaga gawang Tim Laskar Kalinyamat.

General Manager Persijap Edy Sujatmiko mengatakan sesuai pembicaraan dengan pihak konsorsium, saat ini manajemen sedang menyusun daftar kebutuhan tim yang paling mendesak untuk disampaikan ke konsorsium. Salah satunya segala keperluan yang dibutuhkan untuk melakukan negosiasi kontrak pemain. (H15-21)
Super Liga 24540414595104402

Posting Komentar

  1. Ga tahu manajemennya gimana kok ga di rekrut" thu pemain yang layak untuk ikut.

    BalasHapus
  2. rak niat dolanan23 September 2011 10.41

    gk usah melu kompetisi ae.... ben di lorot ning divisi 1, malah enak biayane ora kakean....gk usah melu kompetisi ae.... ben di lorot ning divisi 1, malah enak biayane ora kakean....

    BalasHapus
  3. Jati Arum Putri Mantingan23 September 2011 12.30

    PSIS Akan Protes PSSI

    PSIS sempat dinyatakan lolos verifikasi klub profesional, sebagai syarat dari PSSI untuk berlaga di kompetisi level teratas. Namun karena kini tidak terdaftar di kasta teratas, tim kebanggan warga Kota Semarang berencana melayangkan protes kepada PSSI.

    Direktur Operasional PSIS Nove Al Bakrie mengatakan, bila dinilai dari persiapan, sebenarnya PSIS tidak kalah dibandingkan klub-klub Indonesia Super League (ISL), atau enam klub tambahan yakni PSM Makassar, Persema Malang, Persibo Bojonegoro, PSMS Medan, Persebaya, dan Bontang FC.

    Tim berlogo Tugu Muda ini menjadi salah satu dari enam klub yang dinyatakan PSSI lolos verifikasi administrasi dan berhak ikut kompetisi profesional Indonesia musim 2011/2012. Bahkan PSIS berhasil menduduki peringkat ketiga sebagai klub dengan penilaian baik.

    Namun berdasarkan rapat Komite Eksekutif PSSI yang dilakukan, pekan lalu, organisasi pimpinan Djohar Arifin Husin memutuskan kalau kompetisi profesional Indonesia tak akan mengalami perubahan dibanding musim lalu. Artinya, format kompetisi tetap satu wilayah dan kontestan adalah klub peserta ISL musim lalu.

    "PSSI tidak fair, justru Persebaya yang kini sedang bermasalah dengan dualisme kepengurusan masuk dalam daftar klub ISL. Bisa saja sikap penolakan keras yang pernah dilakukan pada kepengurusan PSSI lama terjadi pada pengurusan PSSI saat ini," papar mantan General Manager (GM) Semarang United Football Club (SUFC) ini.

    "Karena itu kami akan melayangkan protes. PSIS sudah memenuhi lima aspek yang diminta PSSI. Bahkan, AFC sudah melakukan verifikasi terhadap persyaratan kami serta menyatakan lolos. Kami menduga ada permainan balik proses seleksi tim untuk masuk Kompetisi level satu," tambahnya.

    Tim Laskar Mahesa Jenar ini juga memiliki fasilitas dan sumber dana yang jelas. Ini merupakan salah satu dari lima aspek yang ditetapkan PSSI. Materi pemain pun sudah mumpuni dan layak berada di level teratas. Bahkan PSIS sudah jauh-jauh hari melakukan persiapan dibandingkan tim-tim lain.

    Senada diucapkan Pelatih PSIS Edy Paryono. Menurutnya PSSI harus segera menyampaikan format kompetisi. Level kompetisi, wilayah-wilayah kompetisi, berikut regulasinya. Tidak menunggu-nunggu lagi karena akan mempengaruhi program dilakukan.

    "Kami menginginkan tampil di kasta tertinggi. Saya rasa tidak hanya PSIS, namun tim-tim lain yang sudah lolos verifikasi memiliki keinginan yang sama. Apalagi, kami sudah menyiapkan materi sebaik-baiknya agar bisa bersaing di kompetisi profesional I," paparnya.

    BalasHapus
  4. haha ad pndkuNg psis ngunthuk. . . Kwacian. . .ibukOta tak biSa dbanggakaN. . .mohon maaf sblmnya. .bener smua persyrtan terpnui. .cumaN. .sayang psis meragukan jika ikut ISL. .krN blum layak. .hanya materi. .fisikny cacat. .adauh adauh psis psishaha ad pndkuNg psis ngunthuk. . . Kwacian. . .ibukOta tak biSa dbanggakaN. . .mohon maaf sblmnya. .bener smua persyrtan terpnui. .cumaN. .sayang psis meragukan jika ikut ISL. .krN blum layak. .hanya materi. .fisikny cacat. .adauh adauh psis psis

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email