Loading...

Pinang Bogor Raya, Persijap Optimistis

Teka-teki klub Liga Primer Indonesia (LPI) yang menjadi mitra merger Persijap Jepara terjawab. Persijap akhirnya meneken nota merger dengan Bogor Raya FC.

Keberadaan Bogor Raya FC di tim Persijap membuat Laskar Kalinyamat semakin optimistis menatap kompetisi musim depan. Pihak Persijap juga akan segera melengkapi berkas-berkas pendaftaran yang telah diserahkan ke PSSI, akhir pekan lalu. Di dalam berkas tersebut, tiga aspek masing-masing infrastruktur, supporting, dan sumber daya manusia (SDM) yang didaftarkan merupakan milik Persijap. Sementara dua aspek lain, yakni legalitas dan finansial diambilkan dari kubu Bogor Raya FC.

”Kami optimistis dengan kondisi yang ada saat ini. Setelah melengkapi berkas, sekarang Persijap tinggal menunggu hasil verifikasi pada Kamis (25/8). Apabila dinyatakan lolos,langkah selanjutnya adalah pembentukan tim. Mulai pemilihan pelatih hingga perekrutan pemain,” kata Sutejo S Sumarto, Ketua Tim Kecil Persijap yang bertugas mengawal jalannya merger dengan LPI. Seperti pembahasan pada awal penyampaian permohonan merger, kubu Persijap memiliki kewenangan penuh di bidang manajemen dan pengisian komposisi tim.

Sementara klub LPI asal kota hujan tersebut mengelola sisi bisnis pertandingan Persijap. Sekretaris Tim Persijap Arif Darmawan menambahkan, kesepakatan ini dinilai menguntungkan kedua pihak. Meskipun tidak bisa mengelola bisnisnya, Persijap tetap mendapat keuntungan besar. ”Kesepakatan awal adalah persoalan teknis dan manajemen tim menjadi kewenangan Persijap. Sementara untuk pengelolaan klub dan sisi bisnis menjadi wilayah LPI,” ungkap Arif Darmawan. Tim nanti juga tetap bernama Persijap dan berada di Jepara. Ini sudah menjadi hal luar biasa bagi Laskar Kalinyamat.

Apalagi,persoalan dana akhirnya mampu teratasi dari proses merger ini. Jadi,kami kira kedua pihak bisa memetik poin-poin positif dari kesepakatan ini. Di sisi lain, proses pembinaan pemain muda akan tetap berjalan. Sebab,dalam lima aspek yang disyaratkan PSSI untuk klub peserta kompetisi adalah sisi supporting yang mencakup pembinaan usia muda. (sundoyo hardi)
Skuad 466497300366076131

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email