Loading...

Beto Tinggalkan Persijap

Striker asal Brasil, Alberto 'Beto' Goncalves da Costa hampir pasti meninggalkan Persijap Jepara untuk musim depan. Perkembangan terbaru, pemain berusia 30 tahun itu segera kembali ke klub lamanya, Persipura Jayapura. Kendati begitu Sriwijaya FC masih mengejarnya sebelum ia menandatangani kontrak bersama Tim Mutiara Hitam.

Bendahara Persijap Suko Santoso mengaku belum tahu secara pasti soal pilihan Beto, meski media di Jayapura menyebutkan kalau Ketua Umum Persipura MR Kambu menyebut Beto 100 persen kembali ke Stadion Mandala. Hanya saja Beto disebut belum menandatangani kontrak karena ia belum tiba di Jayapura.

Pemain yang sudah cukup fasih berbahasa Indonesia itu dikabarkan tiba di Jayapura pada Rabu ini. "Informasi yang saya dapat, Beto masih di Brasil. Jadi kami belum bisa menghubungi," kata Suko saat dikonfirmasi, Selasa (23/8).

Wakil Sekretaris Tim Persijap Nurjamil menyatakan niat Beto ke Persipura itu sudah diungkapkan ke manajemen Persijap awal musim lalu. "Jika Beto kembali lagi ke Persipura, itu wajar. Sebelum dia datang ke Jepara, kepada Persijap dia sudah menyatakan suatu saat akan kembali lagi ke Persipura," jelas Nurjamil.

Awal musim lalu kondisi fisik Beto yang baru saja selesai terapi operasi otot tendon, diragukan banyak klub, kecuali Persijap yang akhirnya menerimanya. Terbukti, Beto bugar dan selalu tampil di setiap laga resmi bersama Tim Laskar Kalinyamat.

Nurjamil juga mengungkapkan, peluang Beto kembali ke Persipura besar karena Viktor Igbonevo, bek Mutiara Hitam itu segera dinaturalisasi. Itu artinya Beto bisa datang ke Persipura, tanpa mendepan Viktor karena kuotanya masih ada.

Media di Jayapura baru-baru ini mengungkap pernyataan Pelatih Persipura Jacksen F Tiago bahwa Beto dekat dengan timnya, walau tidak bisa dimainkan saat Persipura berlaga di babak delapan besar Asian Football Confederation (AFC) mendatang menghadapi Arbil SC, karena pendaftaran pemain terakhir pada 13 Agustus lalu.
(Muhammadun Sanomae/CN26)
Super Liga 3087758331420809649

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email