Loading...

Johan Angga dan Johan Juansyah Lolos Seleksi Awal

Dua pemain asal Persijap Jepara dinyatakan lolos seleksi tahap pertama pembentukan tim nasional U-23 yang disiapkan untuk ajang SEA Games 2011 mendatang. Keduanya adalah penjaga Gawang Johan Angga Kusuma dan pemain tengah Johan Juansyah.

Pemain lainnya dari Jawa Tengah terpilih pula Juned Hardianto Wibowo dari Solo FC sebagai pemain tengah.

Sedang dari Malang, terpilih kakak beradik yang kini sama-sama membela Persema yakni Irfan Bachdim dan Kim Jeffrey Kurniawan. Irfan untuk posisi pemain depan dan adik iparnya, Kim sebagai pemain tengah.

Pengumunan pemain yang lolos seleksi itu disampaikan langsung oleh pelatih kepala Rahmad Darmawan didampingi dua asistennya Aji Santoso, Widodo Cahyo Putro dan pelatih fisik Satya Bagdja serta pelatih kiper Edy Harto kemarin siang beberapa saat setelah latihan pagi di lapangan Agrowisata kota Batu berakhir. Untuk menentukan pemain tersebut ia mengaku harus berdiskusi lebih dulu dengan para asistennya yang punya sudut pandang berbeda.

Sebenarnya ada 54 pemain yang masuk dalam daftar pemain untuk mengikuti ajang seleksi U-23 di kota Batu. Namun yang datang dalam ajang itu hanya 42 pemain, enam di antaranya yang sudah pasti lolos seleksi masih memperkuat timnas senior yakni Kurnia Meiga, Egi Melgiansyah, Gunawan Dwicahyo, Ferdinand Sinaga, Octovianus Maniani dan Irfan Bachdim. Juga ada beberapa pemain yang masih terbelit cedera dan akan mendapat panggilan tahap berikutnya termasuk pemain naturalisasi.

Kriteria pemilihan pemain U-23 ini menurut RD - sapaan akrab Rahmad Darmawan, selain pisik individu pemain, visi bermain pemain, visi bermain secara tim juga kebutuhan dari tim itu sendiri. Karenanya, untuk membentuk timnas yang benar-benar tangguh, tahapan seleksi akan terus dilakukan hingga menjelang SEA Games itu digelar. "Kuota pemain untuk SG antara 20 - 22 pemain saja" katanya. (jo-21)
Skuad 2813509784199578908

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email