Loading...

Lawan Persiba dengan Skema 4-5-1

Pelatih Persijap Jepara Suimin Diharja menyiapkan skema 4-5-1 saat bertandang ke Balikpapan kontra Persiba, Minggu (19/6). Dari komposisi itu, krisis lini belakang menghinggapi Laskar Kalinyamat karena absennya Evaldo Silva dan Anam Syahrul akibat akumulasi kartu kuning.

Empat bek berdiri sejajar ini akan diisi Ferly La'ala, Catur Rintang, Danan Puspito dan Kasiyadi. Catatan khusus diberikan Suimin kepada Ferly yang baru pulih dari cedera berkepanjangan.
"Saya yakin Ferly bisa main bagus di posisinya semula. Dua sesi game bisa diikutinya termasuk skenario pertahanan yang saya inginkan," ucap Suimin, Kamis (16/6) malam.

Di sektor tengah, kelima pemain dipilih bertipe menyerang. Jose Sebastian menjadi dirigen bagi rekan-rekannya yang ditopang Riski Novriansyah di kiri dan Nurul Huda di sektor kanan. Sedangkan Johan Juansyah dan Anggo Julian membantu keseimbangan dan menghentikan dari serangan lawan. Skenario awal, Beto Goncalves menjadi striker tunggal.

Skema ini menurut pelatih berusia 55 tahun itu akan berubah dengan menempatkan Beto di second striker dan Gendut Doni di ujung tombak.
"Kalau itu menjadi rencana B. Huda saya istirahatkan, di kanan akan ada Johan dan Beto tepat di belakang Gendut. Sejatinya, kami menyiapkan empat penyerang," ungkapnya.

Lapangan Buruk

Bermain di Balikpapan dengan kondisi lapangan yang buruk akan menjadi persoalan kedua kesebelasan. Suimin mewaspadai sektor kanan dari Tim Beruang Madu yang ditempati Dwi Joko Prihatin.
"Secara individu permainan tim Persiba lebih komplet. Umpan-umpan terobosan juga akan kami perhatikan. Penyerang-penyerangnya memiliki kecepatan yang bisa membahayakan kami,"imbuhnya.

Sementara itu, asisten pelatih kiper Arifyanto menyiagakan Danang Wihatmoko menjadi starter di bawah mistar gawang dengan cadangan M Yasir. Di musim ini, peran vital kiper didikan Persijap Yunior itu digeser permainan cemerlang M Yasir. Jika tidak ada cedera, Danang menjadi pilihan utama. "Di sektor kiper, tidak ada masalah. Danang akan menjadi kiper utama dan cadangannya Yasir," ucap Arifyanto.
Kasiyadi dkk akan bertolak ke Balikpapan pagi ini pukul 08.00 dari mes Persijap. (J4-81)
Super Liga 592352778524830825

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email