Loading...

Beto Jadi Striker Tunggal

Tim Persijap Jepara sedang bersiap menghadapi tuan rumah Persiba Balikpapan pada laga pamungkas Kompetisi Djarum Indonesia Super League (ISL) yang akan digelar akhir pekan ini.

Tanpa diperkuat Evaldo dan Anam Syahrul di lini belakang, pelatih Suimin Diharja menyiapkan pilihan komposisi yang tepat.

Asisten pelatih Persijap Anjar Jambore Widodo mengatakan kemungkinan besar tim pelatih akan menempatkan seorang striker di lini depan. ”Agar pertahanan dan lini tengah kuat, kami mungkin hanya menempatkan Beto di lini depan,” kata Anjar usai latihan di Stadion Gelora Bumi Kartini, pagi kemarin.

Beto Goncalves tidak ditandemkan dengan Gendut Doni, Riski, atau Noorhadi. Karena kalau pun tiga pemain ini tampil, akan ditempatkan sebagai gelandang yang beroperasi di sayap.

Tim pelatih masih menjajaki kemungkinan-kemungkinan untuk memperkuat lintasan sayap karena sektor itu yang sering mendapat tekanan dalam dua pertandingan terakhir. Tampil di luar kandang, menempatkan hanya Beto di lini depan dinilai sebagai hal yang realistis. Karena Persiba diprediksi akan banyak menyerang, ditambah tak leluasanya tim pelatih memilih pemain belakang.

Empat Bek

Tanpa Evaldo dan Anam, Persijap akan menurunkan empat bek. Mereka adalah Catur Rintang, Kasiyadi, Ferly La'ala, dan Danan Puspito. Di luar empat pemain itu tim Laskar Kalinyamat tak memiliki bek lagi. Kesiapan Ferly untuk tampil disambut positif. ”Ferly sudah mengatakan kepada tim pelatih, bahwa dia sudah siap tampil,” kata Anjar.

Ferly absen sejak laga pertama putaran kedua lalu, dan ini akan menjadi ”debut”-nya setelah absen panjang. Ia akan tampil menghadapi mantan klubnya, Persiba. Ferly dua musim di Persijap setelah memperkuat Persiba.

Anjar mengatakan untuk posisi gelandang disiapkan Anggo Julian, Johan Juansyah dan Jose Sebastian dengan diapit Nurul Huda atau Riski di kanan, serta Gendut Doni atau Noorhadi di kiri. Rencananya ia akan membawa 16 pemain ke Balikpapan pada Jumat lusa. ”Ini pertandingan terakhir dan tidak ada pengaruhnya untuk meperbaiki peringkat. Tapi kami sangat menginginkan poin,” tegas Anjar. (H15-73)
Super Liga 6556981402500591513

Posting Komentar

  1. ferly... ia ia ia trs. nyatanya gak tampil tampil juga sampek sekarang....

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email