Loading...

Beto Cinta Jepara, Tapi Tak Mudah Mengikat Dia

Tampilnya striker Persijap Jepara Alberto ‘’Beto’’ Goncalves dalam laga Starbol di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu malam lalu, menimbulkan spekulasi tentang masa depannya di Jepara.

Asisten Pelatih Persijap Anjar Jambore Widodo menyatakan masih buta dengan pilihan Beto musim depan, kendati pemain tersebut dinilai amat mencintai Tim Laskar Kalinyamat. "Kepada saya, baru-baru ini dia menyatakan sangat mencintai Jepara, tetapi ia belum bisa mengambil keputusan soal masa depannya," ujar Anjar, Kamis (23/6).

Apa yang dikatakan Beto kepada Anjar itu menguatkan pernyataan Beto dalam beberapa kesempatan, bahwa dia sangat senang berkostum Tim Kota Ukir kendati namanya membintang ketika masih bersama Persipura Jayapura.

Argumentasi Beto sederhana, yakni Persijap adalah satu-satunya tim yang memberi kepercayaan kepada dia untuk tampil di Kompetisi Indonesia Super League (ISL) setelah ia operasi tumit di Brasil hingga memaksanya absen semusim.

Pemunculan Beto di laga Starbol yang dalam timnya dihuni pemain-pemain papan atas seperti Greg Nwokolo, Emanuel de Porras, dan juga eks kapten timnas belanda Giovanni van Bronckhorst, seakan menegaskan kebintangannya masih melekat setelah ia cedera panjang.

Dalam laga itu beto yang memperkuat tim Internasional Star mencetak satu gol dalam kemenangan 2-0 atas Dream Team Indonesia. "Beto, bagi kami, adalah pemain yang sangat profesional. Di Persijap setengah musim ini, loyalitasnya tak diragukan," kata Anjar.

Tim pelatih Persijap saat ini tengah menyusun laporan pertanggungjawaban sekaligus evaluasi selama semusim, dan nama beto disebut Anjar masuk dalam catatan itu.

Dia menyatakan sudah menginventarisasi pemain-pemain yang layak dipertahankan, meski masih menutup rapat nama-namanya karena baru akan disampaikan dalam pertemuan resmi dengan manajemen dan pengurus pada pertengah Juli mendatang.

Apakah Beto tercatat sebagai yang akan direkomendasikan dipertahankan? "Pada saatnya akan kami sampaikan, tidak sekarang. Soal Beto, tentu dia yang tahu rencana masa depannya," kata Anjar.

Usai pertandingan Persijap melawan Sriwijaya FC di laga kandang terakhir, Pelatih Sriwijaya FC Ivan Kolev berbicara akrab dengan Beto, hingga menimbulkan spekulasi pembicaraan soal musim depan. Namun Ivan Kolev menepisnya di meja konferensi pers. "Beto pernah bersama kami di Persipura. Kami hanya bicara tentang masa lalu, tidak soal masa depan pemain," kata Kolev ketika itu.

(Muhammadun Sanomae/SM)
Skuad 6610061847620297572

Posting Komentar

  1. evaldo dah wktunya pensiun
    jdikan pelatih ja

    beto, johan, jose, risky diperthankan

    BalasHapus
  2. dewo freedem24 Juni 2011 20.44

    beto,risky,johan,anam. d perthankan aj. pling utma beto tlong d orthankan,, dia adlah bntang prsijap. klo bsa cri platih yg bgus n pmain yg bgus. jngan 1/2 2,, n jngan kya msim kmarin.....

    BalasHapus
  3. MAKLUM GAK TAU SEPAK BOLA YA,.MASAK ADA PEMBUBARAN TEAM GAK BOLEH,.APA LO MAU GAJI PEMAIN,.KOMPETISI UDAH USAI TEAM YA DIBUBARKAN SO-DESO,.TAHUN DEPAN LAGI DI BAHAS LAGI,.PERKIRAAN JK THN DEPAN GAK BOLEH PKE APBD- SEMUA ANGGOTA ISL AKAN PINDAH LPI,JK LPI GAK ADA MAKA SEPAKBOLA INDO AKAN FAKUM,...TOTAL......

    BalasHapus
  4. @WelahanGoBlog : sante ja knp ?
    Gk usah sotoy

    BalasHapus
  5. Tolong rekrut saya ya pak maneger untuk musim depan,,saya mau berterima kasih dan memberi yg terbaik buat Persijap,,,Khususnya para pendukung Persijap (Jetman dan Banaspati)

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  7. coach. Evaldo Silva de Asis
    1. Claudiano Alves (Brasil)
    2. Ahmad Bahtiar eks Persiba
    3. Gunawan Dwi Cahyo eks Sriwijaya
    4. Pablo Frances eks Persikab
    5. Feri Aman saragi eks Deltras
    6. Ade Suhendra eks Sriwijaya
    7. Jajang Mulyana eks Sriwijaya
    8. Satosi Otomo Eks Bontang
    pemain yang harus di datangkan ole menejemen
    Pemain Yang Layak Dipertahankan
    1. Albeto Goncalves Beto
    2. Anam Sahrul
    3. Juan Juansyah
    4. Nurul Huda
    5. Anggo Julian
    6. Rizki Novriansyah
    7. Danang Wihatmoko Feat M Yasir

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email