Loading...

Optimalkan Dua Laga Kandang

Persijap Jepara ingin mengoptimalkan dua laga kandang tersisa kontra Arema Indonesia dan Sriwijaya FC untuk poin absolut. Pelatih Suimin Diharja mengatakan, persiapan dua pekan ke depan akan dioptimalkan untuk membidik enam poin di kandang.

Program yang dia persiapkan untuk laga uji coba. Alasannya sangat tepat karena Laskar Kalinyamat libur sebulan penuh tanpa berlaga. Evaldo cs terakhir berlaga kontra Persib Bandung 7 Mei lalu dengan hasil imbang 1-1.

"Saya tidak ingin anak-anak kehilangan sentuhan, utamanya masa pertandingan. Waktu sebulan rehat, tidak baik untuk menjaga atmosfer kompetisi," tegasnya, Sabtu (21/5) malam.

Dalam dua pekan masa persiapan ini, pasukannya harus kembali dalam puncak penampilan menjelang 8 Juni saat menjamu Singo Edan dan lima hari kemudian menjamu Laskar Wong Kito. Dia berharap, dari uji coba ini bisa sesuai target yang telah diprogramkannya bersama ketiga asistennya, Anjar Jambore, Muchlisin dan Arifyanto. Suimin sendiri masih belum memandu latihan karena masih berada di Medan. Latihan dipandu Anjar dengan porsi ringan.

"Program usai libur sepuluh hari, saya fokuskan pemulihan fisik. Jadi, tidak terlalu berat,"imbuhnya.

Pekan depan, pelatih berusia 55 tahun ini menyiapkan pola permainan dengan fokus Arema. Di laga uji coba itu, dia ingin memantapkan komposisi yang ada karena dua pemainnya masih dililt cedera.

Gelandang bertaha Anggo Julian belum tampak berlatih bersama rekan-rekannya dan konsentrasi pemulihan cedera lutut kiri di Bali. Satu lagi pemain pilar yang harus menepi, Danan Puspito. Pemain yang berposisi di sayap kiri ini masih bermasalah dengan kaki kanannya yang bengkak usai lawan Persib. Namun, Danan sudah tampak bergabung bersama rekan-rekannya kendati di tepi lapangan.

"Jika kedua pemain ini absen, saya tidak khawatir. Masih ada pemain lainnya yang bisa menutupi," ucap Suimin. (Aurelius Balakosa/gk-18/goal)
Super Liga 6755923591269509907

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email