Loading...

Suimin : Kami Butuh Uji Coba

Pelatih Persijap Jepara Suimin Diharja tidak mau timnya kehilangan poin lagi dalam dua laga kandang sisa kompetisi Djarum Indonesia Super League menghadapi Arema Indonesia pada 8 Juni dan Sriwijaya FC, lima hari kemudian.

Karena itu ia ingin persiapan selama dua pekan ke depan benar-benar optimal. Salah satu program yang sedang disiapkan adalah menggelar pertandingan uji coba di Gelora Bumi Kartini.

’’Kami libur selama sebulan, dan itu tidak baik untuk menjaga suasana kompetisi. Kami harus bisa mengembalikan situasi di tim dalam kondisi normal. Kami butuh uji coba, dan semoga sesuai target,’’ kata Suimin, sore kemarin.

Ia belum memandu latihan tim karena masih di Medan, tetapi Senin pekan depan sudah melatih kembali. Latihan tim tetap dipandu Asisten Pelatih Anjar Jambore Widodo.

Suimin belum tahu tim mana yang akan diajak dalam berlatih tanding. Namun ia sudah menyiapkan waktu, yaitu kira-kira sepekan sebelum pertandingan melawan Arema Indonesia.

’’Sampai akhir pekan ini pemain masih fokus memulihkan kondisi fisik. Lalu, pekan depan kami sudah menggarap segala persiapan untuk pertandingan melawan Arema. Laga uji coba itu untuk memantapkan persiapan kami,’’ lanjut pelatih berusia 55 tahun itu. Dengan program seperti itu, maka latihan akan berjalan normal dalam dua pekan ke depan.

Cedera

Tentang beberapa pemain yang masih cedera, Suimin juga akan mengantisipasi dengan menyiapkan pemain-pemain yang mungkin bisa menggantikannya.
Dua pemain yang masih dililit cedera adalah gelandang bertahan Anggo Julian dan pemain sayap kiri Danan Puspito.

’’Kami tetap memberi program pemulihan kepada pemain yang cedera, tetapi harus menyiapkan penggantinya sebagai antisipasi,’’ jelasnya.

Saat menghadapi Arema nanti, dua pemain sudah terbebas dari akumulasi kartu kuning, yakni Riski Novriansyah dan Kasiyadi. Pemain lini depan dan belakang itu absen saat pertandingan terakhir melawan Persib Bandung.

’’Kami akan pilih pemain yang benar-benar siap untuk pertandingan besar ini. Waktu kami cukup, dan berharap situasi terus berkembang baik di tim,’’ kata Suimin. (H15-73/SM)
Super Liga 5761182193622004572

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email