Loading...

Yakin Bisa Menghindari Play Off

Persijap Jepara menahan imbang tuan rumah Bontang FC 1-1 dalam pertandingan Djarum Indonesia Super League (ISL) di Stadion Taman Prestasi Bontang, Sabtu (23/4) malam. Hasil itu menambah keyakinan Laskar Kalinyamat bahwa mereka bisa bersaing menghindari zona play off. Sedangkan Bontang FC, yang gagal menang dalam enam laga beruntun, berada dalam posisi yang kian sulit.

Persijap yang kini mengemas 25 poin menempati peringkat 10, unggul 12 angka atas Bontang yang masih di dasar klasemen. Tim Kota Ukir masih memiliki empat laga, tiga di antaranya di Gelora Bumi Kartini. Sementara Bontang FC menyimpan lima pertandingan saja. Bontang, yang diasuh Fachri Husaini, harus menyapu lima partai sisa untuk bisa menyalip Persijap. Itu pun dengan catatan anak-anak Jepara kalah terus di empat laga.

Dengan hasil tadi malam, Evaldo cs membukukan dua poin dalam lawatan ke Kaltim pekan ini. Tujuh hari lalu, Persijap mengambil satu poin di Samarinda ketika bermain imbang 1-1.
Lawatan ke Kaltim musim ini juga lebih sukses dibanding musim lalu. Pada musim 2009/2010, Persijap takluk 0-5 di kandang Persisam, lalu tersungkur 1-4 melawan tuan rumah Bontang FC.

Pada pertandingan tadi malam, kedua tim bermain 10 orang sejak menit 24 atau semenit setelah Bontang FC ungul 1-0 lewat gol pemain asal Jepang Kenji Adachihara. Pemain Persijap Riski Novriansyah dan pemain sayap Bontang FC Arifki Eka Putra dikartu merah setelah menyikut dan menampar satu sama lain.

Sama-sama tampil dengan 10 pemain, kedua tim masih tetap terlibat permainan saling serang di babak pertama. Persijap menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tandukan Beto Goncalves menit ke-43.

Gol itu bermula dari tendangan sudut Nurul Huda yang disundul Evaldo. Bola tepat mengarah ke Beto yang diteruskan menjadi gol.
Sebelum gol itu lahir, Persijap mendapat peluang ketika tendangan bebas Danan Puspito keluar lapangan setelah melewati Evaldo dan membentur tiang gawang. (H15-43/SM)
Super Liga 96963958382535321

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email