Loading...

Sepuluh Pemain, Bontang - Persijap Berbagi Angka

Bontang FC akhirnya harus puas bermain imbang 1-1 saat menjamu Persijap Jepara dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011, Sabtu 23 April 2011, di Stadion Taman Prestasi.

Bontang unggul lebih dulu lewat gol Kenji Adachihara di menit 16. Namun, Persijap mampu menyamakan kedudukan di menit 43 lewat Alberto 'Beto' Goncalves.

Babak pertama, pertandingan berjalan cukup keras dan diwarnai dua kartu merah. Bermain di stadion Taman Prestasi Bontang Ustari, Persijap tampak kesulitan melawan Laskar Bukit Tursina. Tekanan demi tekanan dilancarkan tuan rumah ke jantung pertahanan Persijap.

Usaha Bontang akhirnya berbuah di menit 16. Manuver Satoshi Otomo di sisi kanan pertahanan Persijap memicu lahirnya gol pertama untuk Bontang.

Sebuah umpan silang manis disambut dengan sontekan first time oleh Kenji Adachihara. Bola yang meluncur deras tidak mampu ditangkap kiper M Yasir, 1-0 untuk Bontang.

Persijap berusaha merespon di menit ke-22. Namun, tendangan bebas Danan Puspito hanya mampu menyentuh tiang gawang Eddy Kurnia.

Insiden terjadi di menit 24. Arifki Ekaputra melanggar Riski Novriansyah dari belakang. Merasa tidak terima perlakuan kasar Arifki, Riski langsung menyikutnya. Sikutan Riski segera dibalas dengan tinju ke wajahnya. Wasit Setiyono tidak memberikan toleransi dan langsung mengganjar keduanya dengan kartu merah.

Sama-sama bermain dengan 10 orang membuat serangan kedua tim lebih banyak menggunakan umpan jauh. Tuan rumah hampir menggandakan kedudukan andai tendangan Emile Mbamba di menit 37 tidak melebar di samping gawang Persijap.

Penantian Persijap akhirnya berbuah di menit 43. Berawal dari sepak pojok Nurul Huda, bola sempat disundul oleh Evaldo Silva.

Dengan menjatuhkan diri, Alberto Goncalves menyambut bola dengan tandukannya. Kedudukan imbang 1-1 ini bertahan hingga turun minum.

Di babak II, kedua tim masih kesulitan meramu serangan dengan 10 pemain. Beberapa kali, tuan rumah coba mengancam melalui duet pemain Jepang, Satoshi Otomo dan Kenji. Namun, penampilan gemilang kiper M Yasir mampu mematahkan usaha Bontang.

Terus tertekan, Persijap hanya mengandalkan serangan balik. Di menit 80, aksi individu Beto hampir menjebol gawang Bontang. Beruntung, tendangannya masih mampu ditepis Eddy Kurnia.

Bontang kembali menguasai jalannya pertandingan di babak II. Serangan yang dimotori Ali Khaddafi belum mampu menembus kuatnya barisan pertahanan Persijap.

Kelelahan tampak mewarnai kedua kesebelasan sehingga skema penyerangan selalu kandas dan belum bisa membuahkan peluang emas. Hingga peluit akhir berbunyi, kedudukan tetap bertahan sama kuat 1-1.

Dengan hasil ini, Bontang masih berada di posisi juru kunci klasemen sementara ISL dengan nilai 13 dari 22 laga. Sedangkan hasil seri sudah cukup bagi Persijap menyalip PSPS Pekanbaru di posisi 10. Persijap meraih 25 poin dari 24 laga, unggul satu poin atas PSPS.

Susunan Pemain
Bontang FC
: Eddy Kurnia(GK), Joko Sidik, Marcelino Mandagi, Nyeck Nyobe, Abdul Rahman, Satoshi Otomo, Arbadin, Ali Khaddafi(C), Arifki Ekaputra (RC), Kenji Adachihara, Emile Bertrand Mbamba

Persijap: M Yasir (GK), Danan Puspito, Kasiadi, Evaldo Silva, Catur Rintang, Riski Novriansyah (RC), Angga Yulian, Bona Simanjuntak, Nurul Huda, Alberto Goncalves, Gendut Doni
( VIVAnews )
Super Liga 917417659006501526

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email