Loading...

Lawan Pelita, Persijap Unggul Head to Head

Menurut catatan pertandingan head to head antara Persijap dan Pelita Jaya, dari lima pertandingan yang pernah dilakoni tercatat Pelita Jaya hanya berhasil meraih satu kemenangan pada laga musim lalu saat menjamu Persijap (25/5/10), sekali seri dan tiga pertandingan lain dimenangkan oleh Persijap. Ketiganya dimenangkan Persijap dalam laga kandang di Jepara. Jadi secara logika Persijap lebih berpeluang memenangkan pertandingan malam nanti atau setidaknya pulang ke Jepara tidak hanya dengan tangan hampa. Namun tak cukup dengan logika, apapun bisa terjadi dalam pertandingan sepak bola.
Setelah melakukan evaluasi dari pertandingan sebelumnya melawan Semen Padang, Suimin akan memperkuat lini pertahanan. Malam nanti Persijap akan diperkuat Anam Syahrul mendampingi Evaldo di lini belakang. Dengan adanya Anam di lini belakang, diharapkan pertahanan Persijap akan semakin kokoh dan sulit ditembus lini depan Pelita Jaya. Hal ini penting dilakukan karena musim ini Pelita Jaya telah melakukan renovasi tim.

Waspadai Safee
Renovasi yang dilakukan Tim Pendekar Gurun Parang musim ini adalah dengan mendatangkan striker asal Malaysia yang menjadi bintang dalam laga Piala AFF lalu, Mohd Safee Sali. Kecepatan dan kemampuan Safee di lapangan menjadi perhatian tersendiri bagi Timnas se-Asia Tenggara, tak terkecuali bagi tim-tim ISL termasuk Persijap.
Gebrakan yang dilakukan Safee membawa perubahan yang signifikan di tubuh Pelita Jaya. Sriwijaya yang diperkuat pemain-pemain berkualitas dipaksa bertekuk lutut di kaki Safee setelah ia sukses menciptakan gol tunggalnya dalam pertandingan 5 Maret lalu. Demikian halnya dengan Bontang FC yang dipaksa menyerah oleh Safee di kandang Bontang sendiri dengan skor 2-1. Tentu hal ini akan menjadi perhitungan tersendiri bagi Suimin dalam menerapkan strategi menghadapi Pelita Jaya malam ini dan tentunya memenuhi harapan para PersijapLovers agar Persijap dapat meraih poin penuh malam nanti.

Dukungan Supporter
Rasa cinta dan keinginan kuat agar Persijap menang dalam laga tandang yang pada musim ini belum sekalipun diraih oleh Persijap mendorong para supporter Persijap, Banaspati – Jetman untuk hadir di Stadion Singaperbangsa Karawang memberikan dukungan penuh kepada Laskar Kalinyamat agar meraih nilai tiga.
Jetman memberangkatkan sekitar 100 anggota dari Jepara ditambah anggota Jetman yang berdomisili di kawasan Jabodetabek dengan tujuan membuktikan loyalitas kami terhadap Persijap Jepara serta memberikan dukungan moril secara langsung. “Kami datang ke Karawang dengan pengorbanan meninggalkan keluarga, pekerjaan maupun hari libur kami demi tim. Harapan kami pengorbanan ini terbalas dengan raihan poin pertama untuk Persijap di luar kandang. Kami menyadari akan kebutuhan tim yang membutuhkan dukungan saat ini untuk mengembalikan mental semangat bertanding, seperti yang kita lihat pada pertandingan away terakhir kemarin saat melawan tuan rumah Semen Padang, Laskar Kalinyamat seakan kehilangan roh permainan sehingga kalah telak 3-0 meski sejak menit 54 tuan rumah hanya bermain dengan 10 pemain,” kata Koordinator Jetman, Sulton Al Farizi yg berhasil dihubungi lewat telepon.

Lebih lanjut Fariez mengatakan, “Saat kami mengabari Bung Suimin, beliau sangat antusias dengan kehadiran kami di Karawang untuk memberikan support moril secara langsung. Beliau juga membeberkan kondisi tim saat ini yang sangat membutuhkan dukungan saat berlaga home maupun away.

Tak hanya Jetman, Banaspati pun tak ketinggalan memberikan dukungan kepada Persijap dengan datang langsung ke Stadion Singaperbangsa Karawang. Tujuannya adalah untuk memberikan dukungan penuh kepada Persijap dengan harapan akan memenangkan pertandingan. “Banaspati tidak memberangkatkan anggotanya secara resmi dengan bus ke Karawang, tapi lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi,” kata Ketua Umum Barisan Suporter Persijap Sejati (Banaspati) Ali Anggoro seperti yang dilansir “Suara Merdeka”.
Dengan adanya dukungan dari PersijapLovers Banaspati – Jetman ini serta kekuatan yang ada sekarang, diharapkan malam nanti Persijap akan tampil maksimal sehingga berhasil meraih kemenangan, sebagai kado awal Hari Jadi Jepara ke-462. (z@e / P.O.S)
Supporter 5075878214030345552

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email