Loading...

Kejar Rekor Menang Tandang

Persijap Jepara belum pernah memetik kemenangan tandang dalam Kompetisi Djarum Indonesia Super League (ISL) musim ini. Dari 12 laga tandang, 11 partai di antaranya berujung kekalahan. Catatan selalu bermain kalah dalam lawatan itu terhenti di laga terakhir melawan tuan rumah Persisam Samarinda sepekan lalu. Tatkala dijamu Bontang FC di Stadion Taman Prestasi malam ini, Tim Laskar Kalinyamat bertekad mengejar kemenangan tandang pertama.

’’Kalah di tandang? Kami sudah terlalu sering. Seri? sudah pernah, walau sekali. Kami hanya belum mempersembahkan kemenangan. Kalau boleh, sebut saja catatan ini sebagai motivasi besar kami di Bontang,’’ kata Pelatih Persijap Suimin Diharja, usai memandu latihan Evaldo cs di Stadion Taman Prestasi, pagi kemarin.

Pelatih berusia 55 tahun itu sebelum berangkat ke Kaltim sejatinya memperkirakan timnya berpeluang meraih kemenangan melawan Bontang FC. Itu jika dibandingkan dengan ketika menghadapi tuan rumah Persisam Samarinda yang akhirnya berujung imbang 1-1. Karena itu ia akan bekerja keras untuk membuktikan perkiraannya itu. ’’Soal hasil nanti, yang penting kami harus bekerja keras mencari kemenangan di Bontang,’’ tandasnya.

Pesaing
Bontang FC juga disebut Suimin sebagai tim pesaing Persijap menghindari satu kursi zona play-off musim ini. Kini Persijap masih unggul 12 poin dari Bontang FC dengan dua pertandingan di tangan lebih sedikit ketimbang Persijap.

’’Meski kami masih unggul separo lebih banyak dari Bontang FC, hasil ini belum bisa mengunci posisi aman. Kami masih memiliki empat pertandingan setelah pertandingan di Bontang, sedangkan Bontang FC masih punya enam laga,’’ kata Suimin.

Persijap belum pernah bermain di Bontang, tetapi tim asuhan Fachri Husaini itu berkali-kali kehilangan poin di kandangnya sendiri musim ini. Dalam lima pertandingan terakhir misalnya, mereka belum memetik kemenangan. Dari lima laga itu, dua di antaranya kalah di kandang sendiri, yakni ketika menjamu Pelita Jaya dan Persisam. Saat menjamu Semen Padang pun Ali Khaddafi dkk hanya mampu bermain imbang. Dalam dua lawatan terakhir, mereka kalah besar dari Persib Bandung dan Sriwijaya FC. (H15-81/SM)
Super Liga 645504460153004976

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email