Loading...

Harus Jaga Performa

Terlepas dari insiden gol bunuh diri yang dilakukan Anam Syahrul di kandang Persisam, performa Evaldo Silva dkk secara keseluruhan menunju ke tren positif. Mereka mampu tampil secara kolektif dan bermain efektif. Kondisi ini harus tetap dijaga saat melabrak kandang Bontang FC Sabtu (23/4/2011) mendatang.

Kalaupun ada kendala yang melanda Persijap, itu karena tim ini kehilangan amunisi-amunisi utama sebelum berangkat ke Bontang. Tiga pemain dipastikan absen karena akumulasi kartu. Mereka adalah Jose Sebastian yang mencetak gol di laga versus Persisam, Anam Syahrul yang mencetak gol balasan lawan, serta Johan Juansyah. Hilangnya tiga pemain ini bisa menjadi malapetaka jika tidak segera diatasi.

Persijap ke Kalimantan membawa 16 pemain. Jumlah tersebut menyusut menjadi 13 pemain setelah tiga nama bakal absen. Dengan jumlah itu, tentu Pelatih Suimin Diharja bakal kesulitan memaksimalkan strategiya. Untuk itulah, Suimin meminta dua pemain yang ditinggal di Jepara, yakni Gendut Dony dan Nanang Khanafi segera menyusul rekan-rekannya.

Tenaga Gendut Dony sangat dibutuhkan untuk menjaga kualitas lini depan Persijap. Sedangkan Nanang Khanafi bisa dijadikan pelapis untuk pemain-pemain yang beroperasi di sektor gelandang. Maklum, sektor tengah semakin rapuh setelah Jose dan Johan berhalangan tampil.

Persijap memang masih memiliki sejumlah pemain seperti Enjang Rohiman, Anggo Julian, dan Bona Simanjuntak. Akan tetapi, melihat keberhasilan strategi yang menumpuk banyak pemain di sektor gelandang, kemungkinan besar Suimin akan kembali berbuat sama pada saat melawan Bontang FC.

"Saya harus kembali berpikir menyiapkan strategi setelah dua pilar gelandang absen. Kami berharap pemain-pemain yang akan menghuni starting line up nanti mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya,” kata Suimin Diharja.

Di sisi lain, kendala kelelahan yang sempat menjadi bencana di kubu Persijap sudah bisa ditekan. Mengingat, masa recovery yang didapat Evaldo Silva dkk relatif lebih panjang dari laga-laga sebelumnya. Di samping itu, Suimin tidak memainkan sejumlah pilar saat melawan Persisam. Mereka adalah Gendut Dony, Noor Hadi, Bona Simanjuntak, dan Nurul Huda. Dengan tujuan, saat tampil di kandang Bontang, kondisi pemain-pemain ini mampu diandalkan selama pertandingan berlangsung.

Terpisah, General Manager Persijap Anwar Haryono juga memuji penampilan yang ditunjukkan pemain saat melawan Persisam. Manajemen yakin, jika performa tersebut kembali mampu disuguhkan, maka peluang mencuri poin di Bontang terbuka lebar.

"Kami berharap para pemain lebih konsentrasi selama pertandingan. Jangan melakukan tindakan-tindakan yang tidak perlu dan mengakibatkan kerugian bagi tim,” terang Anwar. (zwr/okezone)
Super Liga 937061045616542374

Posting Komentar

  1. Pemuda PEMBELA PERSIJAP JEPARA20 April 2011 06.23

    Ayo tetap semangat kalahkan BONTANG FC
    kami warga Jepara Mengharapkan kemenangan darimu PERSIJAP
    AYU PERSIJAP JEPARA KALAHKAN BONTANG FC
    laga Bontang vs PERSIJAP JEPARA masuk TV dan di saksikan 200.000.000 lebih warga INDONESIA jadi bikin KOTA JEPARA kita BANGGA dengan kemenangan PERSIJAP JEPARA atas bontang FC
    KALAHKAN BONTANG FC , PERSIJAP!!!!!!!!!!!!

    SEMANGAT PERSIJAP JEPARA!!!!!!!!!!!!!!!! kukan selalu mendukungmu

    BalasHapus
  2. ayo Persijap.... jangan menyerah!

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email