Loading...

Dua Poin Membuat Suimin Lebih Rileks

Pelatih Persijap Jepara Suimin Diharja mengakui timnya lebih rileks menghadapi empat pertandingan sisa Kompetisi Djarum Indonesia Super League (ISL). Itu setelah timnya mendapatkan tambahan dua poin dalam lawatan ke Kaltim pekan kemarin. Misi utama timnya saat ini adalah membawa peringkat Persijap naik, tidak sekadar aman dari zona play-off.

''Kami punya kesempatan untuk meraih prestise. Ini berbeda situasinya dengan misi mencari selamat. Kami tidak dalam posisi tertekan, tetapi menatap ke atas,'' kata Suimin, kemarin. Setelah pertandingan melawan tuan rumah Bontang FC yang berujung imbang 1-1, Sabtu malam lalu, Suimin pun mengingatkan misi itu kepada para pemainnya. ''Saya sampaikan kepada anak-anak, bahwa mereka bisa memberikan yang terbaik untuk empat pertandingan sisa. Caranya kerja keras,'' tandas Suimin.

Mental

Ia menyatakan timnya saat ini tidak dihadapkan pada persoalan teknis, tetapi mental. Itu pula yang terjadi dalam pertandingan melawan Persisam Samarinda dan Bontang FC. Timnya bisa bertahan dengan rapat, serta melakukan serangan balasan yang efektif. Ia mengapresasi konsentrasi pertahanan timnya saat memasuki masa krusial. ''Di Samarinda dan Bontang, kami mengalami hal serupa. Pada menit-menit akhir kami ditekan, tetapi kami bisa bertahan dengan baik dan sesekali menyerang,'' katanya.

Secara khusus ia merasa kurang puas karena tidak bisa mempersembahkan kemenangan di Bontang. Empat pertandingan sisa Laskar Kalinyamat adalah menjamu Persib Bandung (7/5), lalu menerima Arema Indonesia dan Sriwijaya FC. Partai terakhir musim ini digelar di Balikpapan melawan Persiba. Usai pertandingan melawan Bontang FC, Evaldo cs libur latihan. Tim kembali akan berlatih pada Kamis sore di Gelora Bumi Kartini. Dalam latihan tersebut, bek Ferly La'ala direncanakan bergabung setelah absen latihan selama dua bulan karena cedera. (H15-81/SM)
Super Liga 2727248933086543484

Posting Komentar

  1. eh.. BTW piala indonesia gak ada ya tahun ini...?

    BalasHapus
  2. Jangan berleha-leha. maksimalkan laga kandang berikutnya untuk menghindari zona playoff. Tetap semangat semoga Persijap jaya

    BalasHapus
  3. Jangan Terlena Mbah Imin,,,Lawan berat sudah menunggu,,,

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email