Loading...

Benahi Mental Tandang

Belum pecahnya rekor buruk dalam laga tandang menjadi perhatian khusus Pelatih Persijap Jepara Suimin Diharja.

Dia sedang mencari jalan keluar sebelum timnya dijamu Pelita Jaya dalam kompetisi Indonesia Super League (ISL) di Stadion Singaperbangsa, Minggu (3/4).

Mental tim ketika bermain di kandang lawan menjadi catatan pentingnya. Laskar Kalinyamat menuju markas Pelita dengan modal kalah 0-3 dari Semen Padang.

’’Satu hal yang menjadi bahan diskusi adalah indikasi mental bertanding pada partai tandang tak sama dengan ketika bermain di kandang,’’ tegas Suimin selepas melatih skuadnya di Singaperbangsa, sore kemarin.

Evaldo cs belum pernah memetik poin di kandang lawan. Kini, semua komponen tim fokus untuk mencuri angka.

’’Kami selalu berpikir dan melangkah positif untuk mencari jalan keluar, tapi hasilnya lain,’’ lanjut Suimin.

Karena itu, selepas berlatih, tim pelatih mengumpulkan semua pemain di dalam ruangan untuk berbagi mengenai situasi psikis Evaldo dkk.

’’Kami tetap ingin memastikan sama-sama terus menjaga semangat untuk tampil sebaik-baiknya,’’ imbuhnya.

Evaluasi Teknis
Selain masalah psikis, Suimin fokus untuk mengevaluasi persiapan teknis pasukannya agar bisa berbicara banyak menghadapi Pelita. Salah satunya, dia mempertimbangkan kondisi fisik pemain setelah tampil di tiga partai dalam delapan hari.

Dia berencana merotasi pemain. Mantan pelatih PSMS Medan ini mempertimbangkan untuk menurunkan Enjang Rohiman di Singaperbangsa.

Enjang kali terakhir tampil ketika jumpa tuan rumah Persiwa Wamena, 7 Maret lalu dan mencetak gol tatkala Persijap menyerah 1-3.

Selain Enjang, Suimin mempertimbangkan menduetkan Gendut Doni dengan Beto Goncalves, karena potensi kelelahan menimpa Riski Novriansyah.

Pertimbangan itu bisa memunculkan kembali sosok Nurul Huda sebagai starter di sayap kanan, setelah dia dibangkucadangkan di Padang.

’’Ini bukan pertandingan yang mudah dan kami harus mengaturnya sampai ke hal-hal yang kecil tentang kesiapan setiap pemain,’’ paparnya. (H15-22/SM)
Super Liga 5460130963743129132

Posting Komentar

  1. MAIN TANPA BEBAN AJA KLO MAIN DILUAR KANDANG BIARLAH BEBAN ITU DIPIKUL TUAN RUMAH,TP JANGAN LUPA TETAP DISIPLIN N SEMANGAT OPTIMIS BISA OPTIMIS BISA

    BalasHapus
  2. HOI NI KAMI JETMAN BERANGKAT... KALO DAPAT PION SUATU KGEMBIRAAN LUAR BIASA ..... BANCAAN. PECAHKAN TELUR

    BalasHapus
  3. tlg semngat dan jngan patah menyerah...jgn sprti main mlwan semen padang.........permainan tim persijap TIDAK ADA SPIRIT TIDAK ADA KEINGINANA UNTUK MENANG..........JANGAN2 ISU YG MEREBAK ITU BENAR BHWA TELAH D BERI UANG SAKU UNTUK PULANG BUAT AWAK TIM PSJAP....TLG MAIN PENUH SPIRIT DAN JUNJUNG TINGGI SPORTIFITAS JAYALAH PERSIJAPKU...

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email