Loading...

Persijap Inginkan Revans

Malam ini , tim Persijap Jepara menggelar latihan perdana, khusus untuk persiapan pertandingan menjamu PSPS Pekanbaru yang akan digelar Sabtu malam besok di Gelora Bumi Kartini. Tim Laskar Kalinyamat berambisi besar bisa membelas kekalahan pada putaran pertama.

Hasil laga tersebut sangat penting buat Tim Kota Ukir yang bertekad meninggalkan papan bawah. "Tambahan tiga poin akan sangat penting buat kami. Sebab kami masih ada di papan bawah saat ini," kata Pelatih Persijap Suimin Diharja, Kamis (24/3).

Latihan disaksikan ratusan suporter. Mereka tetap antusias mengikuti perkembangan tim, terlebih selepas menang atas Tim Macan Kemayoran. Suimin menyatakan PSPS, seperti halnya Persija, sama-sama tim kuat. "Jadi kami tetap menganggap PSPS sebagai lawan tangguh. Tidak ada alasan buat kami untuk memendang sebelah mata," lanjutnya.

Tim berjuluk Askar Batuah itu kini ada di peringkat sembilan klasemen sementara atau di papan tengah dan baru memainkan 15 laga dengan 21 poin. Sedangkan Persijap di posisi 13 dengan 17 poin.

Pada putaran pertama lalu, ketika laga digelar di Stadion Sport Centre Kabupaten Kuantan Sengingi Privinsi Riau, PSPS mencukur Persijap 5-0. Ketika itu, enam pemain kunci Persijap absen karena cedera, akumulasi kartu kuning, dan dipanggil timnas U-23. "Itu bukan pertandingan yang kami inginkan karena kami tidak punya banyak pilihan pemain," kata dia.

Kala itu PSPS mencetak lima gol lewat Aprilhadi, penalti Shin Hyun-joo, dua gol Putut Waringin menit 77 dan 83, serta gol penutup Dzumafo. Para pemain yang asben ketika itu di antaranya Anam Syahrul, Noorhadi, Gendut Doni, Ferly La'ala, dan Riski Novriansyah. Sedangkan tiga ekspatriat Persijap saat itu masing-masing, Guti Ribeiro, Youn Soung-min, dan Javier Perez sudah dicoret dari tim.

Kapten Persijap Evaldo menyatakan timnya akan bekerja keras saat berjumpa PSPS. "Kami sudah latihan malam untuk adaptasi, dan kunci kemenangan kemarin adalah kedisiplinan serta tetap menjaga semangat sepanjang pertandingan," kata bek yang sudah mencetak empat gol musim ini. (Muhammadun Sanomae/CN26)
Super Liga 5159331706985675075

Posting Komentar

  1. spensama si banaspati25 Maret 2011 09.23

    persijap jngn pndah d LPI..,,krna LPI itu Liga perusak Indonesia..',

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email