Loading...

Persijap Bersiap Pindah ke LPI ?

Persijap Jepara kembali mengungkapkan minatnya untuk pindah "bus" dari kompetisi Super Liga Indonesia (ISL) ke kompetisi gagasan pengusaha Arifin Panigoro, Liga Primer Indonesia (LPI). Tawaran tersebut semakin dimatangkan di awal tahun ini. Pengurus Persijap sudah berkonsultasi dengan pengurus LPI yang datang langsung ke Jepara dan membahas keikutsertaan Jepara di kompetisi tandingan tersebut.

"Pembahasannya dua pekan lalu di ruang kerja Bupati. Pihak LPI menyarankan, Persijap untuk pindah langsung ke LPI, bukan dengan nama lainnya," tegas Manajer Bidang Teknik Juli Susanto yang dihubungi melalui ponselnya, Jumat (11/3) siang.

Sebelumnya, Jepara memang tertarik bergabung dengan LPI dengan menggunakan nama bukan Persijap, misalnya Jepara FC, Macan Kurung FC, Laskar Kalinyamat ataupun Persijap 1954. Namun pada akhirnya, secara keseluruhan menggunakan nama Persijap.

Rilis Bupati Jepara Hendro Martojo ke sejumlah media memberikan lampu hijau jika ada tim dari Jepara yang ingin berkompetisi di LPI. Pertimbangan utamanya, Tim Persijap yang berlaga di ISL saat ini cukup banyak menyedot APBD dan pada tahun berikutnya, adanya larangan penggunaan dana APBD dari pemerintah untuk pembiayaan sepak bola.

"Pertimbangan kami jelas masalah anggaran. Pemkab merasa keberatan dengan dana miliaran rupiah untuk sepak bola. Belum lagi nanti adanya larangan penggunaan APBD. Bupati menyarankan agar proses ke LPI untuk dipercepat," imbuh Juli yang juga mantan pemain Persijap era 1980-an tersebut.

Namun Juli melanjutkan, kekisruhan yang melanda tubuh PSSI sekarang ini membuat persiapan menuju LPI sejenak dihentikan termasuk persiapan seleksi pemain. Pihaknya masih menunggu Kongres PSSI yang direncanakan akan bergulir 29 April mendatang.

"Kami masih wait and see dulu melihat situasi kongres. Kalau memang tidak ada perubahan ke arah perbaikan, dengan tegas kami nyatakan Persijap pindah ke LPI," ujarnya.

Jika memang Persijap pindah ke LPI, berarti Laskar Kalinyamat mengikuti jejak tiga tim ISL yang sudah terlebih dahulu berkompetisi, yakni Persema Malang, Persibo Bojonegoro dan PSM Makassar. Ketiga tim itu akhirnya dibekukan PSSI karena mbalelo ke kompetisi di luar PSSI. (gk-18/Goal)
Persijap 3055021655588736975

Posting Komentar

  1. Bayu Prakoso Adi Pecinta PERSIJAP12 Maret 2011 12.35

    PERSIJAP SEBAIKNYA JANGAN PINDAH KE LPI TETAP DI ISL KALAU MAU PINDAH KE LPI BIKIN TIM BARU AJA
    ISL : PERSIJAP JEPARA
    LPI : JEPARA FC
    OK AKU MAU BEGITU LEBIH BAIK, PASTI 50 % PECINTA PERSIJAP INGIN SEPERTI ITU......

    BalasHapus
  2. betul betul betul...........
    jangan pindah ke LPI........!

    BalasHapus
  3. please jangan pindah LPI Persijap.....

    BalasHapus
  4. kalu pindah LPI pake nama lain aja jangan pake nama persijap. kata bahasa jawa eman - eman cah

    BalasHapus
  5. aku mhn per$ijap jangan pinda ke lpi

    BalasHapus
  6. kok, gag boleh ke LPI,knp????
    emangnya pendanaan dari kalian apa????
    kasian to orang2 pinggiran yang susah yang gag tau tntng bola,pajaknya buat danain bola kalian saja. makanya mikir donk. toh nanti LPI, saya kira suatu saat bakal diakui PSSI saja, tinggal menunggu waktu, dan tim2 yang lain jg bkln bnyak yg melrk LPI, krn lbh propesional dalam manajemennya, dan tdk mengandalkn APBD. Saya dukung PERSIJAP untk mnju era yang lebih baik....

    BalasHapus
  7. kalo mau pindah,,,mikir gmn nanti uang modalnya bisa jalan...kalo gak jalan...ya dah bangkrut jadinya...!!! kalo mau pindah...sama aja Persijap di beli sama LPI...!!!
    katanya persijap punya rakyat jepara,,,,

    BalasHapus
  8. persijap wajib d isl,ingat persijap dr bawah,dr divisi 1 susah payah k divisi utama,skrg bs masuk isl dan menjadi tim kuda hitam,ngapain pindah k lpi?eman2 bos,soal dana bisa cr dr sponsor,klo mw ikt lpi mending pake nama jepara fc atau jepara united dg julukan macan kurung ok bos,pikir matang2,klo persijap pndh k lpi kasihan kamal junaidi yg rela mati demi persijap...

    BalasHapus
  9. ws emboh,,persijap meh ndok lpi/isl q ttp dkg persijap.. jk itu yg terbaik mau di apakan lg bung?????
    kt team kcl,cr sponsor ja pd mlez2 an,,,tiket dinaikan gembor2,,mau pndh lpi pd gk stju,,kt para suporter nek ngarepno gengsi jo di besar2 in..
    kt lht kondisi dn situasinya dlu..
    ya kt cm bs bilang,,YA,,,sudahlah....

    BalasHapus
  10. Hahahaaa.., pada ribut, ada berapa gelintir orng yang menginginkan persijap tetep di ISL, kumpulin aja orng itu trus iuran dan danain sndiri tim persijap tanpa ambil2 APBD yang sejatinya uang rakyat yang masih sangat memerlukan.
    Pemerintah jepara punya pertimbangan lain bung,
    pertama melihat bahwa FIFA lebih cenderung suka LPI
    Presiden FIFA Joseph "Sepp" Blatter ternyata meminta PSSI untuk merangkul Liga Primer Indonesia (LPI), bukan menghentikan liga yang digagas Arifin Panigoro tersebut. FIFA akan menjatuhkan sanksi jika PSSI tidak mematuhinya.
    itu kata duta besar Indonesia yg ngomong ke presiden FIFA tp klo orang PSSI ya ngmongnya d balik jadi klo LPI gag d slsaikan maka PSSI di hukum FIFA ~_~
    yang kedua jelas LPI lebih profesional, tidak menyusu duit rakyat,dan d bntu oleh pngrus LPI,itu yang seharusnya di lakukan, menambah kas Jepara, bukan mengurangi kas dan uangnya d gnkan untuk liganya mantan koruptor, lihat jalan2 masih pada bolong, lihat rakyat miskin masih tidak bisa di hitung,alangkah baiknya jika uang sbnyak itu d buat untuk tmpat pariwisata, d buat usaha agar rakyat2 yg nganggur biar bs dpet pkerjaan.dari pada d berikan ke pemain dan buat anak buahnya nurdin -_-
    mikir rakyat bung...,PSIS aja udah nyadar :D
    LPI ilegal krna nurdin memusuhinya, kalau kpngrsan PSSI gnti akan beda nanti hasilnya
    intinya nunggu kongres PSSI dlu, kalau masih tetap gitu wajib pindah LPI
    Lihat sponsor LPI, sponsornya Piala dunia :D, gag kaya ISL, lihat LPI memberi kepada tim, tidak sperti ISL,
    Intinya ini hanya hiburan, jangan smpai hiburan buat orang tertentu mengambil hak2 orang2 yang lebih membutuhkan, kalau masih mau ngotot di ISL boleh aja asal jangan mengambil duit rakyat untuk dananya!!!

    BalasHapus
  11. adyanka apamo13 Maret 2011 13.48

    wah baiknya jangan kLPI dllu dech... ntar ja nunggu perkembangan persijap.. kalo persijap dapat naik ke papan atas.. pertahanin dilu persijap dISL tp kalo trnyata persjap akhirnya di playoff .. ya apa boleh buat persijap wajib masuk LPI ... masalah dana nanti .. lihat perkembangan tim persijap dulu .. q slalu dukung persijap..

    BalasHapus
  12. Mas admin, ada yg pake anonim tu ko ga dihapus ??

    BalasHapus
  13. Sartono anwar14 Maret 2011 07.53

    Jangan buru2 pindah LPI bos, toh belum keliatan hasilnya gmn, ni kan baru awal aja, kedepannya kan kita blm tau.

    Sabar aja dulu, liat perkembangan PSSI selanjutnya, ada perubahan ato ga.

    Kami berharap persijap pindah ke Lpi SETELAH Lpi dilegalkan, tp jika blm legal mending ntar dulu deh..

    BalasHapus
  14. bapak/ibu pengurus persijap yang terhormat. dengarlah kata-kata kami masyarakat jepara pecinta persijap, janganlah perasa'an kami anda ombang ambingkan dengan menggagas mengajak persijap pindah ke LPI, karena kami tidak ingin begitu. lebih baik buat team baru seperti yang dilakukan jakarta, pasti kami masyarakat jepara setuju dengan ide tsb. yang kami mau persijap jepara tetap diISL. dengarlah usul kami ini bapak/ibu pengurus persijap yang terhormat..

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email