Loading...

Laskar Kalinyamat Mulai Memanas

Situasi menegangkan, panas, atraktif, dan penuh selebrasi mewarnai duel Persijap Jepara yang menjamu Persija Jakarta dalam Kompetisi Djarum Indonesia Super League (ISL) di Gelora Bumi Kartini, kemarin. Di luar dugaan banyak pihak Tim Laskar Kalinyamat mampu menaklukkan Bambang Pamungkas cs dengan 4-1. Kemenangan itu menjadi revans atas kekalahan 0-3 Tim Kota Ukir di putaran pertama yang digelar di Jakarta.

Empat gol tim tuan rumah kemarin dicetak Evaldo menit ke-30. Beto Goncalves (62 dan 90’+1) dan Riski Novriansyah menit 81. Sedangkan gol tunggal Tim Macan Kemayoran lahir dari kaki Agu Casmir. ’’Kami menempatkan pertandingan ini sebagai deretan laga yang sulit untuk dimenangi. Skor kemenangan ini di luar dugaan kami,’’ kata Pelatih Persijap Suimin Diharja, usai laga.

Pelatih, ofisial, suporter, terlebih pemain merayakan kemenangan itu dengan sangat emosional. Kiper Persijap M Yasir yang tampil brilian, bahkan menepi mendekati suporter di tribune timur ketika pertandingan masih menyisakan satu menit. Ia berjoget ria sendirian di bawah tatapan suporter dan polisi yang berjaga setelah gol penutup kemenangan yang dicetak Beto yang dimanjakan umpan silang Nurul Huda dari sisi kiri pertahanan Persija.

Evaldo, kapten tim yang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-30 langsung mendekap M Yasir begitu laga rampung. Gol Evaldo itu menjadi pengungkit spirit rekan-rekannya dan menghentakkan kembali dukungan suporter. Gol pemain legendaris Persijap itu dicetak setelah menerima umpan cerdik Jose Sebastian melalui kaki kanannya. Tetapi Evaldo tak bisa selebrasi dengan golnya karena kepalanya terbentur kepala Ismed Sofyan saat menyundul bola ge gawang. Alih-alih selebrasi, pemain asal Brasil itu ditandu keluar dan mendapat perawatan medis, walau tiga menit kemudian kembali berlaga.

Beto berkelas

Riski Novriansyah juga langsung bersimpuh di tengah lapangan setelah pertandingan usai. Sebelum mencetak gol ketiga yang membuat timnya memimpin lebih nyaman, pemain kelahiran Pangkal Pinang yang musim lalu merumput bersama PPSM Sakti Magelang itu memberi assist ke Beto yang melahirkan gol kedua. Suimin Diharja melakukan pergantian efektif dengan memasukkan Riski yang mengganti Gendut Doni pada awal babak kedua. Gendut sebenarnya tampil cantik, dan menghasilkan dua peluang yang berhasil ditepis kiper Persija Hendro Kartiko dan membentur mistar.

Sementara itu pemain yang paling emosional saat memberi keterangan pers adalah Beto Goncalves. ’’Sangat berterima kasih kepada Tuhan dan tim. Kini saya bisa melewati masa-masa sulit,’’ katanya. Ia pun bertutur tentang cedera otot tendonnya yang membuat ia istirahat semusim. ’’Delapan bulan di Brasil berjalan dengan kruk dan bertumpu hanya dengan satu kaki. Saya ada dalam situasi sulit karena setelah itu banyak yang tak percaya tentang kondisi saya. Tetapi Persijap memberi kesempatan dan hari ini saya merasa telah kembali normal. Ini gol untuk tim dan kesembuhan saya,’’ katanya sambil menerima ucapan selamat suporter yang mengerubutinya.

Skor kemenangan itu adalah yang terbesar dari sejarah pertemuan kedua tim sejak 2006. dari delapan pertemuan, Persijap menang dua kali. Sebelumnya, Evaldo cs mengalahkan Persija 2-1 di Jepara musim lalu. Kemenangan kemarin juga memutus paceklik poin selama enam laga terakhir, dan kini mesin kerja tim diprediksi akan memanas lagi. (H15-81/SM)
Supporter 2500621112588389311

Posting Komentar

  1. Persijap layak jd wakil Jateng.

    Selamat wat Persijap, terima kasih beto, suimin, yasir, dan semua pemain. Termasuk management, kerja kalian bagus.

    BalasHapus
  2. Good Job Beto, Yasir dan seluruh tim. Salam Merah Sejati Persijap Sampai Mati

    BalasHapus
  3. apa kata saya.....

    PERSIJAP memang LIVERPOOL-nya Indonesia.... klo Liverpool di england dah membara ya Persijap ikut membara. hehehe

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive