Loading...

Tuan Rumah Unggul Segalanya

Tugas tak ringan menghadang Persijap di pengujung putaran pertama kompetisi ISL. Dengan kekuatan yang tak maksimal, Persijap harus menantang Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Rabu (16/2).

Ini jelas tantangan berat bagi Persijap karena menghadapi lawan tangguh yang bermain di kandang sendiri. SFC merupakan lawan yang unggul segala-galanya. Rekor pertemuan kedua pun sangat memihak SFC. Musim lalu, Laskar Wong Kito yang saat itu diarsiteki Rahmad Darmawan sukses menghancurkan Persijap 4-0 di Palembang.

Pelatih Suimin Diharja pun mengakui SFC jauh di atas Persijap baik dari segi kualitas individu maupun kolektivitas. Sukses menyingkirkan Muangthong United di babak play-off Liga Champions juga menjadikan SFC makin percaya diri.

“SFC memiliki Ponaryo Astaman yang merupakan pemain kunci. Selain itu ada lagi beberapa pemain yang dikategorikan berbahaya seperti Oktovianus (Maniani), Thierry (Gauthessi) dan M. Ridwan,” ujar Suimin.

Menurutnya lini depan SFC merupakan sektor yang paling diwaspadai. Apalagi, mereka memiliki dua sayap timnas yang menjadi andalan, Oktovianus dan M. Ridwan. Ini memudahkan pelatih Ivan Kolev memainkan pola 4-4-2 yang bisa berubah menjadi 4-3-3. Dan, apa pun skema permainan yang digelar Kolev, SFC selalu menampilkan sepak bola ofensif.

“Karena itu, kami harus mengantisipasi permainan ofensif mereka. Saat mendapat tekanan, saya menyiapkan lima pemain untuk menahan gempuran mereka,” ungkap Suimin yang pernah dua musim menangani SFC.

Pengalaman tersebut setidaknya menjadi modal penting Persijap untuk memahami karakter permainan tuan rumah. Segi lain, kondisi Laskar Wong Kito kemungkinan sedikit menurun setelah habis-habisan saat menyingkirkan Muanthong United melalui adu penalti.

Cepat atau lambatnya recovery pemain bisa menjadi penentu. Dalam catatan Suimin, SFC kesulitan menjaga ritme permainan. Setelah bermain bagus dan mampu menang besar, mereka keteteran di laga berikutnya.

“Kondisi ini bisa kami manfaatkan. Lagipula, suporter di sana akan mendukung tim mana pun yang bermain bagus. Ingat, kami merasa senang bermain di lapangan yang bagus. Lapangan di Gelora Sriwijaya sangat mendukung permainan kami,” tandasnya.

Prakiraan Formasi
Persijap (4-3-3)

82-Danang Wihatmoko (K), 24-Anam S, 29-Catur R, 4-Evaldo da Assis, 5-Kasiyadi (B),18-Nurul Huda, 7-Enjang Rohiman, 27-Anggo Julian (T), 16-Risky N, 99-Noor Hadi, 19-Johan Juansyah (D)

Cadangan: 31-M. Yasir (K), 14-Chanif Muhajirin, 15-Barkah Cristian, 77-Danan Puspito, 88-Mahendra Tri Saputra, 3-Nanang Khanafi
Pelatih: Suimin Diharja

Catatan Pertemuan
1/4/2010 ISL Persijap vs Sriwijaya 1-1
6/12/2009 ISL Sriwijaya vs Persijap 4-0
24/6/2009 Piala Indonesia Sriwijaya vs Persijap 3-1
20/6/2009 Piala Indonesia Persijap vs Sriwijaya 0-2
5/3/2009 ISL Persijap vs Sriwijaya 2-2
13/10/2008 ISL Sriwijaya vs Persijap 2-0


(/ew/bolanews)
Super Liga 5033587520563409205

Posting Komentar

  1. kalah gak opo2 bang imin,
    seng penting kalahe orak akeh2.
    sebab kalah di bandung sangat memalukan.........

    BalasHapus
  2. ambil DIAN AGUS wat memperkuat penjaga gawang kita.

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email