Loading...

Krisis Pemain, Johan Jadi Gelandang Bertahan

Pemain andalan Persijap Johan Juansyah akan menempati posisi gelandang bertahan ketika dijamu Sriwijaya FC dalam laga pamungkas putaran pertama Kompetisi Djarum Indonesia Super League (ISL) di Stadion Jakabaring, Palembang, sore ini.

Mantan pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2010 itu adalah seorang gelandang serang. Krisis pemain tengah membuat Tim Kota Ukir memberi posisi baru buat Joju, sapaan akrabnya.

Johan diminta untuk lebih konsentrasi di pertahanan. Ini pilihan yang sulit, tetapi harus kami lakukan, kata Asisten Pelatih Persijap Anjar Jambore Widodo, kemarin.

Di posisi gelandang sebenarnya ada Anggo Julian dan dan Enjang Rohiman, tetapi Anggo hingga kemarin belum bugar setelah cedera lututnya kambuh saat melawan Persib Bandung. Sementara itu Enjang masih belum on fire dalam beberapa laga terakhir.
Persijap juga akan menggunakan tenaga pemain muda, Nanang Khanafi atau Mahendra Saputra sebagai bek kiri, untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Danan Puspito.
Danan akan absen di pertandingan ini karena harus menjalani larangan bertanding akibat kartu merah yang diterimanya kontra Persib di laga sebelumnya.

Perubahan Lini Depan
Perubahan di lini tengah itu akhirnya berimbas pula di lini depan. Riski Novriansyah yang biasanya menjadi ujung tombak penyerangan, kini diturunkan sebagai gelandang serang. Ia dalam satu barisan dengan Noorhadi.

Sedangkan posisi striker akan ditempati Barkah Crustian Hadi yang direkrut Persijap musim ini sebagai seorang bek murni.
Barkah adalah pemain berusia 20 tahun yang kerap digertak pelatihnya, Suimin Diharja, untuk melupakan masa lalunya sebagai seorang bek jika ingin mendapatkan tempat di Persijap.

Ketika menghadapi Persib, Barkah tampil sebagai striker pengganti. Selebihnya posisi masih tetap, yakni di sayap kanan ada Nurul Huda, dan menempatkan empat bek, masing-masing Evaldo, Anam Syahrul, Kasiyadi, serta Catur Rintang.

Kombinasi pemain senior dan anak-anak muda itu akan menghadapi kekuatan Sriwijaya FC yang Sabtu lalu tampil impresif menghaapi klub elit Thailand, Muang Thong United di ajang Liga Champion Asia di Jakabaring.
Tim asuhan Ivan Kolev itu menang adu penalti 7-6, setelah bermain imbang 2-2 di perpanjangan waktu. Anjar mengatakan, timnya sudah mendapati kabar bakal absennya dua pemain pilar Sriwijaya FC, yaitu Firman Utina dan M Ridwan karena cedera.

Dua pemain itu absen saat melawan Muang Thong. Persijap memiliki rekor buruk, yakni selalu kalah tampil di Stadion Jakabaring menghadapi Laskar Wong Kito. (H15-81/SM)
Super Liga 6117228961257675416

Posting Komentar

  1. Ambil DIAN AGUS di putaran ke 2

    BalasHapus
  2. Idenya bole juga gan.. sepertinya penjaga gawang kita juga butuh perhatian.

    BalasHapus
  3. SETUJU !!!

    Di musim ini penampilan penjaga gawang kita makin menurun, tolong segera dibenahi.

    BalasHapus
  4. Mesti mengko wasite mbelani SFC, pancen selama PSSI seh dibawah nurdin kae angel majune, isine mung akal2an.

    TURUNKAN NURDIN !!!

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email