Loading...

Lampu hijau dari Bupati untuk ke LPI

Bupati Jepara Hendro Martojo memberikan lampu hijau kepada pengurus perserikatan Persijap Jepara untuk menjajagi secara serius kemungkinannya ikut dalam Liga Primer Indonesia (LPI).

“Tapi, bupati tidak ada keinginan mendorong Persijap keluar dari LSI,” kata Hadi Priyanto, juru bicara Pemerintah Kabupaten Jepara, Selasa (1/2).

Pada prinsipnya, kata Hadi, bupati mempersilakan kesebelasan dari Jepara untuk mengikuti kompetisi LPI. Tetapi Persijap tetap mengikuti LSI. Artinya, bupati memberikan peluang untuk dibentuknya tim baru.

“Soal nama terserah pengurusnya, apakah menggunakan macam kurung FC, atau Jepara FC, atau yang lain,” kata Hadi. Sikap Pemerintah Jepara ini terkait kemungkinan tidak diperbolehkan menggunakan dana APBD untuk membiayai sepakbola mulai 2012.

Karena selama ini Persijap hidup dan matinya tergantung pada APBD. Tahun 2010, misalnya, anggaran APBD yang digelontorkan untuk Persijap mencapai Rp 8,5 miliar.

Wacana untuk pindah kompetisi didengungkan General Manajer Persijap Anwar Haryono, sesaat laga mengecewakan yang berlangsung di Sidoarjo, antara Persijap lawan Destras, beberapa waktu lalu.

Wasit Mardi yang memimpin pertandingan saat itu dinilai mengundang kontroversial, sehingga Persijap kalah 3-5 dari tuan rumah. Sehingga, asisten pelatih Anjar Jambore Widodo secara terang-terangan memberikan penilaian wasit LPI lebih bagus dibandingkan LSI.

“Jujur saja kami kecewa dengan kepemimpinan wasit LSI,” kata Anwar Haryono. Pindah itu, kata Anwar, masih wacana. "Bukan tahun ini kami ke LPI," katanya (TEMPO)

Super Liga 8762572752441547269

Posting Komentar

  1. pndah ke lpi aj udah, persijap...
    eman2 apbd ne....

    BalasHapus
  2. mending bikin klub baru saja kalo mau ke LPI..
    biarkan persijap maen di habitatnya (liga resmi di bawah FIFA)...
    sayang kalo perjuangan bertahun2 malah mlengos ke LPI...

    BalasHapus
  3. Buat team baru ajalah....kalo persijap ikut LPI ntar masuknya di divisi 2nya LPI,dah terlambat soalnya.....buat Persijap FC,atau Persijep United,,,ato menangan FC wes mbohlah kono....wong gede2 yang gak denger aspirasi rakyatnya....

    BalasHapus
  4. 2012 Masuk LPI aja....
    Sebelum kiamat 2012, Persijap harus biza mandiri... ok.
    Jepara FC maju truss....
    untuk nama persijap biar dipake untuk U-21 aja...
    yang senior masuk LPI. pasti SHIPZZZZZ....!

    BalasHapus
  5. Buat tim baru aja,,,,,,
    eman2 persijap wes kadhong neng nduwur,,,

    mosok langsong anjlok tkan nisor puollll

    BalasHapus
  6. PERSIJAP langsung ke LPI aj, agar tak banyak menghamburkan uang rakyat lagi. Dan soal legalitas, kita tunggu aja konggres PSSI maret nanti sekaligus, pemilihan ketua PSSI yang baru, moga si mo****t Nurdin, bisa terguling. kita berharap LPI akan dapat restu dari FIFA, lewat PSSI yang baru...

    BalasHapus
  7. @ santo....

    sangat tidak adil ketika LPI di sahkan dan selevel dengan LSI...
    kasihan tim2 yang sekarang berjuang d divisi utama, divisi 1 dan yang lebih rendah...
    nuhun

    BalasHapus
  8. dukung persijap LPI gak usah buat club baru... ben ora mangan APBD terus... biarkan duit rakyat buat bangun deso ndandani kuto

    BalasHapus
  9. @ bolo dewe...
    lebih tidak adil lagi bagi club yang mau lolos dari divisi bawahnya ke divisi atasnya tapi dengan cara suap menyuap, lantas bagi tim yang dana APBD - nya mepet??????
    saya kira pantas jika indonesia mempunyai 2 laga sepak bola propesional, maka akan ada banyak tumbuh bintang lapangan baru negeri ini bermunculan.
    jadikan Indonesia kiblat sepak bola masa depan.

    BalasHapus
  10. @santo....
    sekarang kalo klub pake APBD,,,
    yang salah sebenarnya siapa sih??
    manajemen klub tersebut atau siapa??
    berarti kan kalo ada suap seperti yang salah pada tataran orang yang bekerja di dalamnya,,,
    bukan pada liganya....
    tidak bisa dipungkiri memang adanya LPI membuat PT Liga jadi berbenah..
    pembagian saham, pembagian hak siar..
    jadi kalau mau merubah liga di indonesia, ubahlah orang2 di PSSI..

    BalasHapus
  11. Sanx Maescotz Persijap3 Februari 2011 10.46

    Rekrut aja NURDIN SILIT Biar PERSIJAP Tmbh top . . . . . .

    BalasHapus
  12. @bolo
    jika menurut ketentuan FIFA,itu salah bung.
    hanya NURDIN CS yang memperbolehkan, dan slma NURDIN CS, blum di reformasi, maka akan sulit untuk membenahi PSSI,
    tapi saya kira mash agag sedikit sulit melengserkan kepimpinan NURDIN, sbab masih ada backing salah satu orang kaya INDONESIA. tentang pembagian saham dan sebagainya saya kira hanya triknya NURDIN aja biar klub2 di ISL tdk lari ke LPI. PSSI adlh ladang subur untuk koruPSSI.
    dan kbrnya NURDIN akan mencalonkan lg untuk menjadi ketua PSSI, periode selanjutnya.pasti dia akan menggunakan segala cara agar terpilih lagi.

    BalasHapus
  13. Ini adalah hanya tebakan yang sangat ngawur dan tidak berdasar. hanya berdasar atas pertimbangan ngawur saja.

    "jepara akan membentuk tim baru yang berlaga di LPI, pelatih yang ditunjuk junaidi (eks persijap)."

    mari kita tunggu bagaimana selanjutnya.......

    BalasHapus
  14. AKU ORAKK RETUJU...................................................................................

    BalasHapus
  15. @santo...
    yang salah dari ketentuan FIFA apa mas??

    nah kalo memang segala cara dilakukan oleh Nurdin agar menang lagi..
    harusnya hal yang sama pun dilakukan oleh para pengurus klub, bersatu padu untuk tidak memilih Nurdin pada periode mendatang..
    kita buktikan saja nanti pada kongres pemilihan ketua umum..
    kalo Nurdin masih terpilih lagi, berarti klub2 merasa nyaman dengan kondisi "diakali" PSSI selama ini..

    BalasHapus
  16. @bolo
    soal penggunaan APBD mas, melanggar ketentuan FIFA.
    jangan sampai NURDIN menjadi ketua PSSI lagi.
    kta dukung PSSI lebih baek .

    BalasHapus
  17. @santo....
    nah itu yang jadi masalah mas....
    saya juga tidak setuju dengan penggunaan APBD..
    bisa dilihat di argumen saya sebelumnya,,
    karena menurut saya APBD akan lebih manfa'at jika di alokasikan ke arah yang lain...
    letak permasalahan adalah, bagaimana manajemen mampu menggaet sponsor..
    karena memang selama ini pendanaan hanya mengandalkan APBD..
    saya bukannya menghujat manajemen..
    tapi layaknya ketika diberi tanggung jawab untuk mengurusi persijap, harus ada grand design bagaimana ngurusin persijap yang lebih baik...
    dulu persijap sangat disegani di piala suratin..
    mugkin ini bsa di galakkan lagi...
    dan pemanfaatan pemain muda..
    ini juga bsa untuk menekan pengeluaran kontrak pemain..
    karena yang saya tahu, dana di LPI pun berupa pinjaman yang harus di kembalikan untuk jangka waktu tertentu..CMIIW
    jadi kalo manajemen masih gak bsa mengelola secara profesional..
    hasilnya pun kedepan persijap akan kekurangan dana lagi..

    BalasHapus
  18. To konco kabeh sing setuju persijap pindah LPI.

    Dipikir neh mas, klo msih dibawah PT. Laskarkalinyamat dan manajemen sekarang........Dapat dana berapapun akan seumur jagung langkah persijap di LPI. PT. Laskar kalinyamat itu Pasif. Manajemen yang dibentuk pun tidak cermat mengelola tim, apalagi mengelola dana.
    Lihat saja !!!
    bagaimana mereka mengelola tiketing... hasilnya ?? tekor bozzz. contoh lagi, bagaimana mereka menyikapi kecurangan ketika dikerjain wasit lawan deltras....sampai sekarang ?? adem ayem, anyep njejep.

    Jangan Harap LPI akan merubah jalan persijap !!
    benahi kedalam dulu baru melangkah keluar, agar tidak memalukan dilihat orang lain.
    klo ada istilah "tiwas ucul ucul klambi, jebule ono masalah dibelakang"

    Lebih tepat istilah "nganggo klambi sik, lagi metu ko omah".

    Klo soal APBD kan sudah secara bertahap dikurangi, artinya ada komitmen dari klub untuk tidak menggunakan dana APBD. kenapa harus berjudi dengan terjun di LPI ????
    20 miliarkah yang membuat mata kalian berpaling ke LPI ???

    BalasHapus
  19. Saya cinta Persijap dan saya akan mendukung di liga manapun Persijap akan main... Saya ingin Persijap jadi club murni profesional...

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email