Loading...

Sukses Tekuk Pelita Jaya

Persijap Jepara berhasil mengamankan poin penuh saat menjamu Pelita Jaya, Sabtu, 22 Januari 2011. Lanjutan ISL 2010/2011 ini berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Bertanding di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, tuan rumah Persijap mencetak gol kemenangannya di babak I. Evaldo Silva membawa Persijap unggul 1-0 lewat titik putih penalti pada menit ke-43.

Tim tamu sudah mengancam gawang tuan rumah pada menit ke-7, saat Juan Ramirez lepas dari pengawalan bek Persijap. Sayang, tandukan kerasnnya masih melebar tipis di sisi kanan gawang tuan rumah.

Pelita kembali mendapat peluang emas pada menit ke-23 lewat Dramane Coulibaly yang berada di kotak penalti Persijap. Sayang pemain Prancis itu terlalu lama menahan bola sehingga bisa direbut pemain lawan.

Memasuki menit-menit terakhir babak pertama, tuan rumah Persijap mulai meningkatkan intensitas serangannya. Pasukan Suimin Diharha bahkan nyaris mencetak gol pada menit ke-35 lewat tandukan Noor Hadi.

Sayang, bola yang berasal dari umpan Danan Puspito tersebut masih belum menemui sasaran. Tendangan Noor Hadi yang sudah berada di depan gawang Pelita masih terlalu melebar ke sisi kiri.

Pendukung tuan rumah akhirnya bersorak saat Risky Nopriansyah dijatuhkan Gilang Ginarsa di kotak terlarang pada menit ke-43. Wasit Armando Pribadi pun langsung menunjuk titik putih penalti.

Evaldo Silva tampil sebagai eksekutor. Pemain asal Brasil itu berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa timnya unggul 1-0 atas Pelita. Skor ini pun bertahan hingga turun minum.

Berkat kemenangan Persijap naik ke posisi ke-6 klasemen sementara dengan koleksi 14 poin dari 10 laga. Sedangkan tim tamu, Pelita tetap terpuruk papan bawah yakni, di posisi ke-13 dengan koleksi 7 poin.

Tertinggal 0-1 di babak pertama, Pelita berupaya meningkatkan daya gempurnya di babak kedua. Pelatih Miodrag Radovic pun memasukkan dua striker baru yakni, Mustofa Aji dan Jajang Mulyana.

Hadirnya Jajang dan Mustofa membuat gempuran Pelita lebih agresif. Pada menit ke-75, Jajang bahkan berhasil melepaskan umpan terukur ke Coulibaly yang telah berada di dalam kotak penalti Persijap.

Sayang bola lebih dekat kepada kiper Persijap, Danang Wihatmoko meski dapat dijangkau oleh tandukan Coilibaly. Bola berhasil menembus jala Danang, namun wasit menilai Coulibaly lebih dulu melakukan pelanggaran.

Pada menit ke-81, giliran Jajang yang mengancam gawang Persijap. Namun tandukan pemain yang dipanggil ke timnas U-23 itu juga masih melambung tipis di atas mistar gawang Laskar Kalinyamat.

Alih-alih mampu menyamakan kedudukan, daya gedor Pelita justru menurun di penghujung babak kedua. Pemicunya adalah kartu merah yang diterima oleh striker Juan Ramirez di masa injury time.

Ramirez diusir wasit setelah menyikut salah seorang pemain lawan. Ramirez terlihat kesal dan terlihat mencoba memprotes keputusan wasit meski akhirnya berhasil ditenangkan oleh pemain-pemain lainnya.

Bermain dengan 10 pemain, The Young Guns pun semakin kesulitan mengejar ketertinggalannya. Akibatnya, hingga laga usai, tuan rumah Persijap pun tetap unggul dengan skor 1-0.

Susunan Pemain
Persijap Jepara

Danang Wihatmoko (g); Anam Syahrul, Evaldo Silva (c), Catur Rintang, Danan Puspito, M Fery La'Ala-KK/Enjang Rohiman, Nurul Huda, Johan Juansyah, Noor Hadi/Kasiadi, Gendut Dony/Anggo Julian (kk), Risky Novriansyah

Pelita Jaya
I Made Kadek Wardana (g); Gilang Ginarsa, Shibakoya Konichi, Ipan Prianto/Abdurahman, Edy Hafid Murtado, Joko Sasongko, Egi Melgiansyah, Sakai/Mustofa Aji, Dedi Kusnandar/Jajang Mulyana, Juan Ramirez-KM (90'), Coulibaly

(vivanews)
Super Liga 5933593001117353917

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email