Loading...

Lapangan Lembek, Tim Siap Adu Stamina

Faktor nonteknis, yakni kondisi lapangan yang terlalu lembek, dipastikan akan berpengaruh besar pada laga Persela Lamongan versus Persijap Jepara di Stadion Surajaya Lamongan, nanti malam (15/1). Kedua tim mengakui hal itu. Dikhawatirkan, laga ini tak memunculkan adu teknik. Melainkan, siapa yang timnya memiliki stamina lebih bagus, diperkirakan bakal memenangi laga.

"Mudah-mudahan saja, tidak terjadi hujan lagi sebelum pertandingan. Pemain akan semakin berat menggerakkan kakinya. Kita juga sempat mendengar tim tuan rumah kesulitan berlatih karena kondisi lapangan seperti ini," kata pelatih Persijap Suimin Diharja, seusai memandu tim asuhanya melakoni uji lapangan, kemarin pagi.

Meski demikian, Suimin tidak hanya terpaku dengan masalah nonteknis. Dia menilai permainan lebih penting. Untuk itu, dia kemarin sengaja memaksa Johan Juhansyah dkk tetap uji lapangan demi adaptasi untuk pertandingan. Setelah mengetahui kondisi lapangan yang sebenarnya, dia menyiapkan strategi tersendiri untuk menghadapi tim tuan rumah.

Suimin mengakui, tim asuhannya merasa berat melakoni pertandingan lawan Persela ini. Sebab sebelumnya, anak asuhnya sudah bermain habis-habisan ketika melawan Deltras Sidoarjo. Timnya hanya mempunyai waktu tiga hari untuk kembali bermain, melawan tim Persela. Sedangkan tim tuan rumah punya lebih banyak masa recovery.

"Soal lapangan, di (kandang) Deltras lapangannya sangat keras, di sini (Stadion Surajaya) lapangannya lembek. Soal strategi pasti ada perubahan, tapi bukan hanya faktor lapangan. Deltras menggunakan 3-5-2, pasti beda saat kita akan menghadapi Persela yang memakai pola 4-4-2," imbuhnya.

Meski demikian, Suimin menyatakan timnya siap menghadapi Persela. Persijap tampil full team. Hanya, ada sedikit kendala dengan Nurhadi, striker yang memiliki kecepatan melakukan serangan balik. Nurhadi masih dililit cedera.

"Sekarang saja masih kita minta terapi. Tapi, mudah-mudahan besok (nanti malam, Red) sudah bisa dimainkan. Kita tentu ingin bisa mencuri poin," tandas mantan pelatih Persikabo Bogor ini.

Sementara itu, tim tuan rumah menyatakan lebih siap menandingi tim berjuluk Laskar Kalinyamat itu. Meski, tim besutan Subangkit ini tanpa diperkuat striker asal Maroko, Reduoane Barkoui, karena terkena akumulasi kartu kuning. Subangkit mengaku sudah mempersiapkan penggantinya. Yaitu, kemungkinan memasang Serge yang akan berduet dengan striker muda yang baru pulang dari seleksi timnas PSSI. Yaitu, antara Aris 'Sinchan' Alfiansyah atau Zulham Zamrun.

Subangkit sudah menyiapkan strategi khusus untuk menjamu Persijap, termasuk untuk mengantisipasi kondisi lapangan yang terlalu lembek. Dia sangat mungkin akan lebih mengandalkan pemain muda. "Kita memang butuh pemain yang memiliki stamina prima untuk pertandingan ini. Semua siap tanding, dan tentu siap memenangkan pertandingan. Kita juga minta dukungan dan doa masyarakat Lamongan," katanya. (idi/fiq/JPNN)
Super Liga 3028473145504346142

Posting Komentar

  1. sanx maescotz persijap15 Januari 2011 11.14

    Lpangane uelex kok,.......... rax mazox om d gawe kndang tim ISL...............................................

    BalasHapus
  2. jetman mendukungmu

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email