Loading...

Persijap Takluk Di Surajaya

Persela Lamongan berhasil memaksimalkan laga kandangnya melawan Persijap Jepara dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL). Tim asuhan Subangkit tersebut meraih kemenangan tipis 1-0.

Dalam pertandingan di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (15/1/2011) malam, Persela langsung tampil menekan sejak menit pertama. Mereka memaksa barisan pertahanan Persijap yang digalang oleh Evaldo Silva bekerja ekstra keras.

Persela mendapatkan kans di menit-menit awal melalui Fabiano da Rosa Beltrame. Sayang tendangan bebasnya masih terlalu lemah dan dengan mudah dijinakkan kiper Persijap, Danang Wihatmoko.

Persijap ganti menekan lewat akselerasi Risky Novriansyah. Namun tendangan datarnya dari luar kotak penalti masih melebar di sisi kanan gawang Persela.

Tim tuan rumah mendapatkan peluang matang di menit ke-32. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Persijap, sepakan Jimmy Suparno dari jarak dekat masih melambung di atas mistar.

Di menit-menit akhir babak pertama, Mustafic Fahrudin mengancam gawang Persijap lewat tendangan bebasnya. Namun sepakannya masih membentur pagar betis dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Selepas turun minum, Persela kembali mendapat peluang matang. Memanfaatkan umpan silang Dedi Indra dari sayap kiri, sundulan Hendro Siswanto dari jarak dekat masih belum menemui sasaran.

Peluang lain didapatkan Hendro di menit ke-70. Mendapat umpan terobosan dari Zulham M. Zamrun, Hendro yang tinggal berhadapan dengan Danang Wihatmoko gagal menuntaskannya menjadi gol. Sepakannya sangat lemah dan mudah saja diamankan oleh Danang.

Tim asuhan Subangkit akhirnya berhasil menjebol gawang Persijap di menit ke-81 lewat gol spektakuler Zulham. Menerima umpan dari lini belakang, pemain 23 tahun ini sekali mengontrol bola dengan dada sebelum melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang menghujam pojok kiri atas gawang Danang.

Kemenangan Persela bertahan hingga laga usai.

"Kemenangan ini patut disyukuri dan kami cukup puas, kendati hanya menang satu gol," kata pelatih Persela, Subangkit, usai pertandingan.

Hasil ini mengangkat Persela ke peringkat keenam klasemen sementara dengan raihan 13 poin dari 11 pertandingan. Sementara Persijap turun ke peringkat 10 dengan koleksi 10 poin dari delapan laga.

"Anak-anak kesulitan mengembangkan permainan karena kondisi lapangan sangat berat. Kami sudah berusaha memberikan perlawanan, tetapi Persela lebih beruntung bisa mencetak gol," kata asisten pelatih Persijap, Anjar J.W.

Susunan Pemain

Persela:
I Komang Putra; Zaenal Ichwan (Taufiq Kasrun, 30'), Fabiano, Charis Yulianto, Indra; Hendro (Ferry Ariawan, 87'), Sukadana, Mustafic Fachrudin, Jimmy Suparno; Zulham, Emalue Serge (Aris Alfiansyah, 76').

Persijap: Danang Wihatmoko; Anam Syahrul, Evaldo, Kasiadi; Anggo (Mahendra, 61'), Ferly La Ala (Enjang Rohiman, 84'), Huda, Danan, Johan Juansyah; Rizki, Gendut Doni (Guti, 68').(detik/antara/viva)
Super Liga 2868656985052212094

Posting Komentar

  1. setiap guti dimasukin ke lapanggan pasti persijap kalah.....
    itu karena petuah yang ada pada persijap...
    setiap ada orang portugis atau portugal pasti jepara apes..........
    itu sejak dulu sampe sekarang........

    BalasHapus
  2. persesen..
    komentar supporter ngene ki diwoco jajaran pelatih persijap ga pak admin.?

    BalasHapus
  3. iqbal banaspati16 Januari 2011 14.08

    mbah imin guti tu jngn di mainkn klau dimainkn pasti prsjp kalah...
    dah trbkti klau stiap guti dimainkn psti klah,,
    dlu sma prsipura sudah imbang mlah guti di mainkn jdi kalah persijap 3-1,,,

    BalasHapus
  4. tandang kalah wes tak maklumi,tapi nek kandang kalah,,,,,,,,,,,ancen aku kudu nangis.

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email