Loading...

Mahe Diproyeksikan Isi Gelandang Serang

PEMAIN muda, Mahendra Saputra diproyeksikan pelatih Suimin Diharja untuk mengisi posisi gelandang serang. Kemampuannya terlihat saat Persijap melakoni partai uji coba dengan Arema Indonesia di Malang, pekan lalu.

Posisi gelandang di Laskar Kalinyamat saat ini memang kekurangan stok pemain, setelah Javier Peres terus berakrab dengan cederanya. Ekspatriat asal Spanyol ini tampaknya masih harus rehat lebih panjang dan menyingkirkan ambisinya untuk bermain reguler bersama Skuad Merah-Merah karena fokus penyembuhan.

Mahendra, yang saat ini berusia 20 tahun tampaknya harus bersaing dengan beberapa nama lagi di posisi yang sama. Posisi tengah ini sudah terisi gelandang gaek Enjang Rohiman, Chanif Muhajirin, Youn Soung-min, Anggo Julian dan Dimas Pribadi.

Untuk menempati posisi tersebut, butuh perjuangan yang keras. Kesempatan pemain bertinggi 170 cm itu tampaknya akan terbuka lebar selepas arsitek Laskar Kalinyamat, Suimin, akan memproyeksikan beberapa nama pemain muda yang berada di tubuh Persijap.

Bagi pelatih berusia 54 tahun itu, latihan sama halnya dengan audisi, sehingga semua pemain memiliki kans yang sama masuk starting eleven. "Saya akan tunjukkan di sesi latihan. Kalau memang dipasang dalam partai resmi, akan saya tuntaskan dengan tanggungjawab. Walau sebagai pemain pengganti maupun menempati starter bagi saya sama saja," tegasnya.

Timnas Yunior

Sebelum bergabung bersama Skuad Merah-Merah, Mahe, sapaan intimnya, pernah memperkuat Persemalra Maluku Utara, PSMS Medan dan terakhir Persikota Tangerang yang berlaga di divisi utama. Dia juga menjadi bagian Tim Merah Putih Yunior di tahun 2003 berposisi sebagai gelandang bertahan, posisi yang sangat disukainya.

Selama menghuni mes Persijap, di sesi latihan pun dia selalu meminta masukan dari seniornya Enjang Rohiman. Bagi pemilik jesery 88 ini, sosok ER7, sapaan intim Enjang, merupakan senior, guru sekaligus rekan yang bisa diajak tukar pikiran.

"Saya akan termotivasi jika dalam satu pertandingan berkolaborasi dengan Enjang. Darinya, saya belajar banyak tentang posisi gelandang, ini cukup penting bagi perkembangan karier saya pribadi," tuturnya.

Mahendra salah satu deretan pemain muda yang direkrut manajemen Laskar Kalinyamat musim 2010-2011, selain Risky Novriansyah, Fendi Julianto, Nanang Hanafi, Dimas Pribadi dan Barkah Christian Hadi. (Budi Cahyono/CN26)
Skuad 7811548263686539243

Posting Komentar

  1. Pertamax........Cadaz
    LANJUTKAN PERJUANGAN PERSIJAP DI ISL !!!!!!!!

    BalasHapus
  2. ISL gag mutu..... pindah aj ke LPI... ato klo tidak buat tim baru aj, biar bisa ikut 22 nya..

    BalasHapus
  3. persijap yess...! nurdin m top no...!

    BalasHapus
  4. banaspati jakarta1 Januari 2011 23.44

    vitto perlu lebih banyak informasi sebelum membandingkan isl dengan lpi. kalau gak menguasai masalah, sebaiknya gak usah memberi saran. kalau asal ngomong, jadinya ngawur !

    BalasHapus
  5. mahendra aku mendukungmu !!

    BalasHapus
  6. fajar sibanaspati3 Januari 2011 14.24

    pemain di persijap jepara memang gk kalah dengan tim besar lainnya...,
    karna belum keliatan aja...,

    salam merah sejati

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email