Loading...

Latihan Fisik Di Kamal Djunaidi

Setelah libur sepekan, para pemain Persijap Jepara pagi ini kembali berlatih. Evaldo Silva cs akan menjalani latihan fisik penuh selama sepekan ini di stadion lama, Kamal Djunaidi.

Tempat latihan dipindah karena rumput Gelora Bumi Kartini masih dalam proses perawatan. Mereka akan berlatih pada hari pertama tanpa pelatih Suimin Diharja. Arsitek tim asal Binjai, Sumatera Utara itu rencananya baru bergabung dalam latihan tim Rabu lusa.

Latihan tim pagi dan sore ini akan dipandu tiga asisten pelatih, yaitu Anjar Jambore Widodo, Arifyanto, dan Mukhlisin. Anjar mengatakan, tim pelatih akan bertambah satu lagi khusus menangani fisik. Dia adalah M Afif yang kini ada di tim pelatih Persijap U-21. ”Kami sudah koordinasi dengan Bang Suimin untuk menu latihan satu dua hari ini,” kata Anjar.

Evaldo cs kali terakhir bertanding menghadapi Bontang FC pada 14 November. Setelah itu, tim libur latihan. Suimin Diharja mengatakan, meski libur dia memberi pekerjaan rumah kepada seluruh pemainnya untuk berlatih sendiri.

”Yang kami sampaikan kepada para pemain selama libur adalah agar tetap berlatih, walau dalam bentuk jogging,” ujar Suimin.

Jaga Kondisi
Latihan mandiri itu dilakukan untuk menjaga kondisi fisik pemain agar tidak terlalu menurun setelah libur panjang. Persijap akan bertanding kembali pada 5 Januari tahun depan melawan tuan rumah Sriwijaya FC Palembang.

Suimin menyatakan, latihan pagi ini menjadi bagian dari persiapan jangka panjang yang sangat penting buat Laskar Kalinyamat.

Dalam lima pertandingan di bawah kepelatihannya, dia mengaku mengambil langkah darurat karena persiapan yang mepet.

Dari lima pertandingan itu, tiga di antaranya bisa dimenangi, yakni saat menghadapi Bontang FC, Persisam Samarinda, dan Persiwa Wamena. Sedangkan dua kekalahan ditelan saat menjamu Persipura Jayapura dan melawan tuan rumah Arema Indonesia. Suimin menyatakan kendala terbesar timnya adalah fisik pemain.

”Kami kehilangan stamina setelah menit 70, jadi pemain tidak bisa kami paksa agresif sepanjang pertandingan karena fisiknya kurang baik. Kami saat ini punya masa persiapan panjang untuk menutup kelemahan itu,” katanya. (H15-43/SM)
Persijap 2296761609522358499

Posting Komentar

  1. Bang imin LanjutGan . . !!! SEMANGAT LASKAR KALINYAMATKU. . .!!! BRAVoO PERSIJAP MERAHKU...!!! I LOUp LASKARKU"

    BalasHapus
  2. abis liburan semoga baterai penuh lagi,meraih kemenangan selanjutnya.

    BalasHapus
  3. Lanjut gan.. smoga PERSIJAP makin baik... Amin.

    BalasHapus
  4. DO THE BEST FOR PERSIJAP JEPARA PAK.MIN
    PERJUANGAN MASIH PANJANG ! ! !

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email