Loading...

Cedera Yasir Kambuh, Danang dan Latif Disiapkan

Di tengah masa jeda, pelatih Persijap Suimin Diharja memberi perhatian serius kepada posisi kiper. Pasalnya, cedera engkel kaki kanan penjaga gawang M Yasir kembali kambuh dalam latihan Selasa pagi.

Kiper kelahiran Medan itu divonis absen pada saat Laskar Kalinyamat menjamu Persisam Samarinda pada 10 November mendatang. ”Kami tinggal berharap kepada Danang Wihatmoko,” kata Suimin.

Memang masih ada kiper Abdul Latif Normawan yang bugar, tapi dia masih butuh banyak jam terbang. Menurut Suimin, jika Danang mengalami problem, Latif akan mendapat kepercayaan tinggi. Penjaga gawang muda itu juga juga berlatih serius.

Yasir cedera saat Persijap dijamu Persema Malang di Stadion Gajayana, 13 Oktober. Dia hanya bisa tampil 32 menit sebelum digantikan Danang.

Yasir terus menjalani terapi setelah sempat dirawat di RSU Kartini Jepara dan Rumah Sakit dokter Kariadi Semarang. Hasil pemeriksaan menemukan urat di bagian engkelnya sobek.

”Di dua rumah sakit itu, saya diberitahu cedera akan pulih maksimal satu bulan. Dalam masa pemulihan, saya menjalani terapi dan berlatih ringan,” ujar Yasir.

Pada latihan Selasa, dia kembali tersungkur setelah berlatih menyelamatkan gawang dalam sebuah simulasi. Sebelum kambuh, cedera itu sebenarnya sudah membaik.

Tak Sabar
Mantan kiper Persija Jakarta itu tak sabar merumput kembali. Dia belum pernah cedera dengan masa pemulihan sepanjang sekarang. Saat masih membela Persija dan Arema Malang, Yasir pernah cedera lutut. Hanya butuh waktu kurang dari sepekan untuk pulih.

Di sisi lain, Danang masih belum pulih total dari cedera lutut yang dideritanya musim lalu. ”Penampilannya terus membaik, tapi Danang belum pulih betul,” jelas pelatih kiper Arifyanto.

Belakangan muncul tawaran dari Persitara Jakarta Utara yang siap meminjamkan kiper Fauzi Toldo. Tawaran itu belum disikapi serius oleh manajemen Persijap, termasuk tawaran amunisi lain.

Pemain lain yang masih bergulat dengan cedera adalah Catur Rintang dan Xavi. Xavi cedera hamstring saat kompetisi akan bergulir. Saat sudah fit dalam tiga pekan terakhir, cederanya kembali kambuh.

Pengurus kelompok suporter Jetman Sulton Alfarisi menyatakan, wacana penambahan pemain perlu segera disikapi jika memungkinkan dan tersedia anggaran. ”Di semua posisi ada kelemahan. Pembenahan yang dilakukan pelatih baru saat ini sangat baik, tetapi Persijap masih butuh personel baru,” tuturnya. (H15-65/SM)
Super Liga 6480466504528414962

Posting Komentar

  1. patut diberikan kesempatan kpd pemain muda mbah imin,gmn mau dpt jam terbang tinggi klo gak pernah maen.klo penampilan danang kyak 2 pertandingan kmrn,mgkn tdk lbh baek dr kiper cadangan.

    BalasHapus
  2. Bukan Pahlawan4 November 2010 08.11

    Kandang persema seakan menjadi momok menakutkan bagi kiper persijap.
    Setelah musim lalu, danang juga mengalami cedera di tempat yg sama.
    Semoga hal ini tidak menyurutkan semangat tempur para serdadu perang persijap di ISL tahun ini dan tahun2 brkutnya...


    Persijap jozz...
    Mbah Imin, Roso!!

    BalasHapus
  3. Pak Admin kapan ujicobane Persijap,,,ada kabar gak,,,,

    BalasHapus
  4. sanoesi maemunah(sanomae)4 November 2010 14.19

    mbah imin...aku setuju tantan ae mbah tenaga traktor,tembakan dan kecepatane dah di ketahui.ayo manajemen dukung mbah imin jgn ambil pemain abal-abal.HIDUP MBAH IMIN,HIDUP PERSIJAP

    BalasHapus
  5. danang msh josssssssssssssssssss cm krg prcya diri

    BalasHapus
  6. mbah imin kalo danang maene kayak gitu??????? mendingan kasih ksempatan yang laen biar jam terbange tambah... sapa tau malah luweh apik soko danang..... danang seki maene wes ora koyo biyen.......... biyen idolaku seki wes ora sudi maene koyo ngono......

    BalasHapus
  7. ujung tobak tetep rizki novriansyah, hati2 memadukan gendur dony yg sdh tdk produktif lagi...
    kekalahan 4 laga awal jg merupakan lemahnya lini depan yg tdk produktif. maka grndut dony berperan aktif dlm laga itu, karena ujung tombak ada dipundaknya!!!.
    usul sy, gendut dicadangkan sj, biar yg muda2 sj Mbah,...sperti melawan Persiwa.

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email