Loading...

3 Ekspatriat Terus Dipantau

Kiprah para pemain asing Persijap (Jepara) di luar Evaldo Silva De Asis masih terus dipantau oleh pelatih dan manajemen Persijap. Javier Perez (Spanyol), Guti Ribeiro (Portugal) dan Youn Soon Minn, masih akan terus dilihat bagaimana perkembangannya. Jika memang tidak menunjukan grafik perkembangan yang baik, tidak menutup kemungkinan mereka akan diparkir dalam sejumlah laga away Persijap pada Januari mendatang. Pelatih Persijap Suimin Diharja menyatakan, jeda kompetisi yang panjang, seharusnya bisa dimanfaatkan mereka untuk bisa memaksimalkan kemampuannya. Mereka harus mati-matian untuk bisa menyesuaikan diri dalam karakter permainan timnya. Jika kesempatan ini bisa mereka manfaatkan dengan baik, maka dirinya selaku pelatih kepala Persijap tetap akan memberikan kesempatan pada mereka.

”Tetapi sebaliknya, jika dalam waktu cukup panjang ini mereka tidak mampu menunjukan report yang bagus, maka apa boleh buat. Pada pertandingan away nanti, sudah pasti mereka tidak akan kami libatkan,” kata Suimin, Senin (29/11). Dari tiga pemain asing yang ada, Suimin menilai, Javier Perez menunjukan sebuah perkembangan yang bagus. Pemain ini dilihatnya memiliki keinginan untuk bisa segera menyesuaikan diri dengan kemauan tim yang diinginkannya.

Javier terlihat memiliki keinginan keras untuk bisa mendapatkan tempat. Terkadang pemain ini tetap memaksakan diri, meskipun kondisinya tidak dalam situasi yang bagus. Sedangkan untuk dua pemain lain, Youn dan Guti, Suimin menilai, mereka masih terlihat ’angin-anginan’. Terkadang pemain-pemain ini menunjukan performa yang baik, namun tidak jarang juga menunjukan hal sebaliknya.

Masalah bahasa, diakui Suimin menjadi sesuatu yang menjadi problem. Instruksi-instruksinya dalam latihan terkadang tidak dipahami dengan baik. Sejauh ini ia menggunakan jasa Evaldo Silva untuk menterjemahkan instruksi-instruksi kepada Javier dan Guti. Sedangkan untuk Youn Minn, meski agak susah, dengan bahasa isyarat dan bahasa inggris, instruksi dipaksakan bisa diterima pemain tersebut.

Jalan-jalan
Sementara itu, Wakil Sekretaris Tim Persijap, Nurjamil menegaskan, manajemen tim akan terus berkomunikasi dengan tim pelatih mengenai kondisi pemain. Khususnya pemain asing, pihaknya tetap akan mengambil langkah-langkah tegas pada saatnya nanti, jika pada kenyataannya memang harus dilakukan. Nurjamil, pada Senin (29/11) sore, mengaku kecewa dengan sikap Youn Soon Minn, yang tidak ikut berlatih. Kepada pelatih, Youn minta izin tidak berlatih karena alasan mengalami cedera hamstring. Namun alasan tersebut menurut Nurjamil, dinilai belum tentu benar.

Sebab pihaknya sempat mengetahui Youn terlihat jalan-jalan di kota Jepara. ”Ya kalau cedera ya tidak apa-apa. Tapi saya lihat sendiri siang tadi dia jalan-jalan naik sepeda motor di jalanan Jepara. Ini perlu diklarifaksi. Kami tentu akan mengambil tindakan, jika dia ternyata hanya beralasan saja untuk tidak ikut latihan,” ujar Nurjamil. (dis-did/wawasandigital)
Skuad 3638876363040734896

Posting Komentar

  1. sing sabar mbah
    nek raiso diatur yo diculke ae.

    BalasHapus
  2. ayoooo... PERSIJAP..
    karna hanya PERSIJAP satu-satu.ny wakiL JATENG DI ISL

    BalasHapus
  3. Sekali2 mbokya dikasih kesempatan bwat jalan2,mumpung dia msh di jepara.Siapa tahu bs memicu semangat bertandingnya,kita tentu tdk tahu apa yg diinginkan pemain ini.
    pokoknya PERSIJAP IS THE BEST................

    BalasHapus
  4. jane manajer dan pelatih tu yabersyukur thooo...kalo yuun cidra dan masih bisa jalan2 berartikan tdk parah dan sebentar lagi bisa main...hehehe...

    BalasHapus
  5. wayae gk ono latian yo jalan-jalan keno, ojo wayae latihan malah jalan-jalan

    BalasHapus
  6. To Mas admin,
    evaldo, perez, youn di interview donk. Biar suporter kenal lebih jauh ma skuad. Plus CVnya ya. Buat skuad lokal, the rising starnya persijap rizky ma chanif, boleh tuh diupload juga.

    salam persijap. New soul, new goal.

    BalasHapus
  7. kapan ki britane di update????? wis 4 hari gk ono update tan?????? janjane ono brita anyar po ora yo???????????????

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive