Loading...

Kamis Ini Penentuan Pelatih

General Manager Persijap Jepara Anwar Haryono menyatakan manajemen akan memilih pelatih kepala definitif Tim Laskar Kalinyamat Kamis (7/10), dalam rapat yang akan melibatkan pengurus dan manajemen tim.

Dengan demikian, saat Persijap bertanding melawan tuan rumah Persema Malang, 13 Oktober, sudah ada pelatih yang memandu. Tetapi jika belum ada keputusan mengenai sosok pelatih, pelaksana tugas pelatih Anjar Jambore Widodo sudah menyiapkan tim untuk pertandingan melawan Persema.

"Besok sore (Kamis-red) kami baru membahas, dan berharap bisa menentukan sosok pelatih," kata Anwar Haryono.

Informasi penentuan pelatih itu memberi sinyal kuat masa depan Divaldo Alves di Persijap sebagai pelatih kepala segera berakhir. Diva, pelatih asal Portugal yang baru saja diistirahatkan sementara karena desakan suporter, hingga Rabu (6/10) masih di Jepara karena manajemen sendiri belum memberi keputusan soal masa depannya.

Manajemen, kata Anwar juga belum bertemu agen Diva untuk membicarakan nasib kontraknya. Meski belum mengerucut ke satu nama, Anwar mengungkap bursa pelatih Persijap yang akan ditentukan.

Mereka adalah mantan pelatih Persija Jakarta Isman Jazulmei, Suimin Diharja (pelatih Persitara Jakarta Utara), dan Bambang Nurdiansyah (mantan pelatih PSIS Semarang). Selain tiga nama itu, juga ada nama Yudi Suryata dan daniel Roekito.

Bursa itu dimunculkan sendiri dalam rapat internal manajemen tim. Khusus Suimin Diharja secara resmi sudah menghubungi Anwar, dan menyatakan siap merapat ke Gelora Bumi Kartini jika dibutuhkan.

Sementara itu Anjar Jambore Widodo menyatakan persiapan timnya sebelum melawan Persema sedikit terganggu dengan belum bergabungnya tiga pemain ekspatriat dalam tiga kali latihan terakhir. Tiga pemain itu adalah Guti Ribeiro, Francisco Javier Perez dan Young Soung-min.

Guti dan Francisco sudah tiba di Jepara kemarin, tetapi pada sesi latihan pagi belum bergabung, sedangkan Youn belum datang. Mereka sebelumnya mengurus perpanjangan paspor di Singapura.

(Muhammadun Sanomae/CN26)
Skuad 3778712658850227542

Posting Komentar

  1. Lebih Cepat Lebih Baik, Demi Kemajuan Persijap.. Go Go Go...!!!

    BalasHapus
  2. Buat Management, tolong usahakan management PERSIJAP diisi oleh orang2 yg bener2 bisa memanagement PERSIJAP dong, termasuk dalam hal DANA.

    Tolong orang2 management cariin SPONSOR buat persijap biar mslh DANA tidak menjadi masalah classic yg terus2an ada dalam klub kebanggaan kita tercinta ini.

    Mungkin Jepara bukanlah kota besar dimana terdapat perusahaan2 besar didalamnya, akan tetapi tidak menutup kemungkinan kan klo kita dapat Mencari Sponsor Dari Luar, termasuk dari luar Jepara sehingga nantinya kita tidak hanya bergantung pada dana APBD dan hanya bergantung dari penjualan tiket sehingga permasalahan Financial Klub segera teratasi.

    Tolong bentuk TIM KHUSUS dalam kubu management yg "SPECIALIS MENCARI DANA/SPONSOR" sehingga TIM tersebut lebih FOKUS dan tidak terpecah dengan tugas2 management yang lain meningat Financial Klub sangat penting peranannya dalam perjalanan klub itu sendiri.

    Tolong cariin Dana buat PERSIJAP, dan yg lebih penting lagi jgn sampai menggunakan Dana untuk mencari keuntungan sendiri...!!!

    BalasHapus
  3. banaspati patigeni7 Oktober 2010 10.08

    ambil bambang nurdiansyah / daniel roekito aja. kedua nama itu merupakan pelatih yang syarat pengalaman dalam sepak bola nasional. from banaspati patigeni

    BalasHapus
  4. SUDAH SAATNYAKAH MEMECAT DIVA ?

    supporter adalah sekelompok pendukung tim dengan ciri dan karakter yang sangat beragam, baik dari sisi usia, latar belakang dan wawasan tentang persepakbolaan. salah satu hal yang tampak menonjol adalah pada umumnya dukungan supporter lebih dominan faktor emosional. karena itu, sangat tidak tepat mengganti pelatih hanya karena desakan supporter. pergantian pelatih semestinya didasarkan hasil evaluasi obyektif dan fair dengan pertimbangan menyeluruh.

    sudah banyak teman2 lain sesama supporter yang berpendapat agar coach diva diberi kesempatan lagi (setidaknya untuk dua kali laga away ke malang), sebelum diberi penilaian akhir kepadanya. saya sependapat dengan pikiran ini, karena tidak fair juga menghakimi pelatih hanya dari dua laga di awal kompetisi.

    kalaupun pada akhirnya coach diva harus diganti karena kinerjanya yang tidak memuaskan, manajemen harus memilih pelatih dengan karakter yang mendukung tipe permainan persijap: keras, ngotot dan menyerang. dari bursa nama-nama pelatih yang masuk, seperti isman, suimin, ba-nur, yudi dan daniel roekito, saya melihat suimin diharja lebih dekat dengan karakter persijap. suimin dinilai berhasil menukangi persikabo, meski musim lalu timnya (persitara) jeblok (suimin hanya pegang sepertiga-akhir musim pada saat kondisi persitara sudah berantakan).

    salam hormat untuk teman2 supporter, banaspati dan jetman, mari terus kita dukung laskar kalinyamat dengan percaya kepada seluruh pemangku kepentingan (pengurus, manajemen, dan tim serta unsur supporter). kita ciptakan suasana yang kondusif agar tim dapat berkembang dengan baik. pada saatnya nanti, evaluasi dan kritik kepada pengurus dan manajemen pasti akan kita sampaikan melalui jalur yang beretika, bukan dengan cara rusuh di stadion.

    demikian, semoga berkenan. tetap semangat! (budiono, jurnalis di jakarta, persijap sampai mati!)

    BalasHapus
  5. ambil yudi suryata atau daniel roekito..............

    BalasHapus
  6. Aku setuju untuk bambang nurdiansyah,lihat dari segi prestasi,cara mendidik pemain,dan yg penting disiplin.
    Ato daniel roekito juga oke.

    BalasHapus
  7. Daniel Roekito figur yang sangat kenyang pengalaman...

    BalasHapus
  8. bambang nurdiansyah oke, danioel rukito pun juga oke. beliau bedua syarat dengan pengalaman. siapapun pelatih nya nanti, marilah kita dukung bersama-sama, yg penting bisa memajukan persijap yang kita cintai. buat aku sekarang, tidak usah muluk-muluk tarjed sepuluh besar, masih bertahan di liga super untuk tahun depan aja lebih dari cukup, mengingat kondisi persijap sekarang. sekarang bukan sa'atnya untuk saling menyalalahkan. lebih baik kita memikirkan bagaimana nasip team kebangga'an masyarakat jepara ini kedepannya.

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email