Loading...

Butuh Tambahan Striker

Persijap Jepara tampil jeblok di awal kompetisi Djarum Liga Super Indonesia (DLSI). Pelatih Suimin Diharja mendesak mendatangkan bomber baru.

Empat laga, satu poin, dan hanya satu gol yang tercipta. Itulah nilai rapor Persijap di awal kompetisi musim ini. Satu-satunya gol Persijap disumbangkan Gendut Doni saat melawan Persiba di laga kedua. Sedangkan, kemampuan seorang Gustavo Guti yang sempat digadang-gadang menjadi andalan di lini depan, sampai laga keempat kemarin belum menunjukkan kapasitasnya sebagai striker yang haus gol.

Hasil tersebut berbanding terbalik jika melihat pencapaian Persijap musim lalu. Dari empat laga perdana di musim 2009/2010, Persijap belum terkalahkan. Mengemas lima gol dan belum pernah kebobolan.

Kondisi ini membuat Suimin mendesak manajemen segera mendatangkan satu lagi pemain untuk posisi striker. ”Kebutuhan striker tambahan bagi Persijap sudah menjadi kebutuhan yang sangat-sangat mendesak. Kami harus mampu tampil lebih baik saat melawan Persipura Minggu (24/10/2010) lusa,” tegas Suimin.

Apalagi, peluang menambah pemain baru masih terbuka. Liga menutup pendaftaran hingga Kamis (21/10/2010) pukul 24.00 WIB atau tadi malam. Dalam satu hari kemarin, manajemen langsung bergerilya mencari pemain yang diinginkan pelatih.

”Hari ini, pemain baru tersebut harus sudah didaftarkan. Mengenai kelengkapan administrasi masih bisa ditunggu beberapa hari ke depan. Memang harus kerja cepat, namun inilah yang harus dilakukan sekarang ini,” jelasnya.

Jika memang striker yang didaftarkan tersebut sesuai harapan, maka Suimin akan langsung meminta manajemen mengontraknya. Sehingga, tinggal melengkapi adimistrasi ke liga.

Hanya, mantan pelatih Persitara ini belum membeberkan nama pemain yang akan didaftarkan tersebut. Dia juga tidak memberikan rekomendasi nama striker kepada manajemen. Satu pemain incarannya, yakni seorang striker asal Cina yang sempat bermain di Persik Kediri , saat ini sudah bermain di Liga Australia .

Dia mengungkapkan, prioritas perburuan memang ditujukan kepada striker asing dari Asia . Sebab kuota pemain asing non Asia di Persijap sudah terpenuhi. Kalau mencari striker domestik, juga sudah terlambat. Persijap hanya akan mendapatkan pemain-pemain sisa dari seleksi tim lain.

Mengenai kriteria yang diinginkan, Suimin tengah mencari striker dengan naluri gol tinggi serta pintar mencari posisi dan membuat peluang. ”Memang sulit mencari striker seperti yang diinginkan. Namun, kami harus berusaha terlebih dahulu,” imbuhnya.

Suimin mengatakan, striker-striker yang ada sekarang seperti Gendut Doni, Guti, maupun Noor Hadi memiliki kualitas. Namun, sampai sekarang mereka belum bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya.

”Bukan tidak ingin memaksimalkan mereka, namun kalau menunggu proses adaptasi akan terlalu lama. Pertandingan sudah menunggu dan kami harus segera menentukan sikap,” terangnya.
(hmr/okezone)
Super Liga 1378854513773842116

Posting Komentar

  1. Iya setuju,klo bisa tambh pmain tngah jg..

    BalasHapus
  2. pak de imin aq luweh sutuju yen personil persijap tambah maneh... yen iso pemain depan golek sing biasa njebol gawang..... ora mung klemar-klemer thoook.... pakde pemain tengah di dandani sing luweh apik.

    BalasHapus
  3. Memang Bener Kita Butuh Striker...
    Tp Mnrut saya kita lbh butuh pemain tengah, biar suply bola ke depan it maximal...
    emang bener klo striker2 kita kurang tajam alias mandul, itu krn suply bola dr tengah kurang maximal....

    By, PEErR FC
    Tanks and I am Sorry B'fore....

    BalasHapus
  4. udah dr musim kmarin persijap kekurangan striker haus gol.

    BalasHapus
  5. sya stuju klo persijap bli pmain lagi.tp jngan cari asa2'an. cri yg bgus.trus xavi klo msih cdera d coret aj.ambil PAITON atu gak AMARILDO SAUZA............

    BalasHapus
  6. crilah streker yg hndal kya pablo frances,, guti d buang aj am XAVI.............

    BalasHapus
  7. kalo dr hati nurani pemain bola(pmain amatir) mengatakn persijap saat ni sngat amat medesak lbih membtuhkn sosok play maker di lini tengah, so2k peganti paithon n dony saat ni blm ad
    mereka ms lalu tp jg referensi persijap d ms akn dtang

    BalasHapus
  8. ..kL di Lihat dr permainan kemaren di arema,permainan persijap di lini tengah sudh bagus . . . .tingGL penyeLsaian akhir permaina EvaLd dkk aj"aLias pErsijap saat in setrekrX kurang tajem atau manduL,,pak miN q mendukungmU cepet cr setkr yg haus goL ...! MAJU TRUzZ..sEMANGAT PERSIJAP !!! BRAVO PERSIJAP MERAHKu !!!

    BalasHapus
  9. betul itu bung imin,persijap memang butuh striker, kalau pemain tngah cukup bagus dan dimaksimalkan ja, terlebih lagi permainan persijap trlalu monoton dan kurang variasi serangan.

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  11. ambil kembali paithon,buat ganti xavi jk cedera terus,,,dan tambah striker luar yg bs buat jebol gawang lawan,,,maju terus para pejuang persijapku

    BalasHapus
  12. ape tuku sopo meneh??????????
    ijek ndwe dwetkah????????

    BalasHapus
  13. Se-7 mbah imin, lbih cepat baik.
    Tp jangan lupa 'jangan sampai salah pilih pemain'.
    Kalo ud dpt lgsung kontrak aj gå usah banyak nyengnyong.
    Bravo Persijap

    BalasHapus
  14. masalah classic....

    dana mepet.....

    kan mending buat liga n mengambil pemain terbaik dari liga daerah.... hadiah 200 juta kan sudah cukup untuk menggali bibit muda jepara..... liga kampung alias Jepara Super League...

    n menyediakan total 1 m untuk hadiah dan lain2 kan ok untuk pembekalan sejak dini....

    dari pada ambil pemain 5 m, 20 m, 7m, 2.5m dll ga ada manfaatnya...

    gak bisa dibanggakan atas nama daerah lagi...

    BalasHapus
  15. py tooo ? mana semangatnyaaaa.....kalah wae ayooo tah bangkit ...

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email