Loading...

Kalah Lagi, tapi Dipuji

Persijap Jepara kalah 0-2 dari Arema Indonesia dalam lanjutan Djarum Indonesia Super League (ISL) di Stadion Kanjuruhan, Malang, kemarin.

Esteban Gullien membuka kemenangan tuan rumah dengan golnya menit ke-16. M Ridhuan menggandakan kemenangan pasukan Miroslav Janu menit 69.
Laskar Kalinyamat menelan kekalahan ketiga dalam empat laga awal mereka.

Dengan koleksi satu poin, tim Kota Ukir terbenam di dasar klasemen sementara.
Namun, penampilan Evaldo dkk menuai pujian. Meski kalah, permainan Persijap di bawah asuhan pelatih baru Suimin Diharja jauh lebih baik dari pertandingan terdahulu.

Menurut Suimin, anak-anak asuhannya gagal menerapkan strategi seperti yang diminta, yakni melakukan serangan penuh sampai menit ke-70. ”Strategi itu gagal diterapkan anak-anak kami di lapangan. Strategi menyerang itu hanya mampu diterapkan sampai menit ke-30,” tuturnya seusai laga.

Mantan pelatih Persitara Jakarta Utara tersebut menegaskan penampilan Evaldo cs sudah cukup bagus.

Sementara Evaldo menyebut keberadaan pelatih baru memberi motivasi khusus bagi pemain.

Spirit Bangkit
Evaldo cs sebenarnya relatif bisa mengimbangi permainan Arema. Menurut sesepuh kelompok suporter Banaspati Ali Shohib, semangat pemain untuk bangkit terlihat jelas.

”Selain penampilannya lumayan bagus, spirit bertanding pemain juga lebih terlihat,” ungkap Ali.

Sulton Al Farisi dari Jetman juga senada. Dari sisi hasil, kekalahan ini tentu tak sesuai target. Namun, permainan Evaldo cs jauh lebih baik. ”Itu baru Persijap, tetapi sayang kalah,” cetus Sulton.

Di kubu Arema, kemenangan membawa mereka naik dua tingkat ke urutan kedua klasemen. Pasukan Janu membayangi pimpinan klasemen Persipura yang menghancurkan Bontang FC 8-1. (jo,H15-65/SM)
Super Liga 1479979273627777240

Posting Komentar

  1. sudah menunjukkan peningkatan permainan.cuma masalah klasik dari tahun2 kmaren,kita tidak punya striker yg bener2 siap fight.Guti skill bagus tp fisik kurang.
    semoga slalu menjadi lebih baik kedepan.

    BalasHapus
  2. dibuktikan saja kasih kesempatan Guti+Javier sampe putaran pertama brakhir,saya kira masa adaptasi lbh dr cukup satu putaran,smoga jd plecut smangat kritik n saran bg mereka.Qta tinggal suport dukungan datang kstadion.sopo sie sing rak pengin PERSIJAP maine apik Lan syukur2 menangan.JAYALAH PERSIJAPKU

    BalasHapus
  3. ayo kawans.. tetaplah bersemangat.. semuanya masih baru, butuh adaptasi..

    BalasHapus
  4. guti dah lebih baik,tp xavi krg optimal,keliatan peran pemain tengah kmrn krg optimal...mgkin krng adaptasi..kang imin pasti bs mengatasi tsbt..keras boleh tp jgn cenderung kasar bro

    BalasHapus
  5. Performa dah meningkat....tunjukkan pada laga hom nanti....lapangan tengah musti kuat..fisik musti 2x45 mnt on....!

    BalasHapus
  6. Itu baru persijap....tp kalah sih...gk papa,emang jauh diatas kita...perlu lg di asah lini tengah dan pertajam lini depan.

    BalasHapus
  7. Empat laga yang dijalani persijap, laga kemarin menjanjikan perubahan ke arah yang lebih baik.
    Lini depan, lini tengah dan belakang bekerja dengan keras dan penuh motivasi membawa poin dari laga tandang. Dari sisi pelatih, BSD dengan gayanya dan teriakannya yang lantang dari pinggir lapangan memacu semangat pemain dalam mengamankan daerahnya dari serbuan pemain arema.

    Lini tengah
    Lemahnya penguasaan bola di lini tengah adalah tugas besar bagi BSD. Dari pertandingan kemaren hampir tidak terlihat skema serangan yang mulai dibangun dari lini tengah. Walau dari statistik yang ditayangkan ball possesion seimbang (53 % arema, 47% persijap) tapi secara obyektif sedikit sekali skema serangan dari lini tengah yang bagus. Lini tengah hanya 2-5 kali mencoba membangun serangan, selebihnya hanya kemampuan pemain tengah merebut bola dan memberikan pressing ketat pada pemain arema.

    Komunikasi
    komunikasi antara pemain di lini tengah harus bisa diperbaiki untuk meminimalisir salah umpan, salah mengantisipasi serangan dan salah menempati posisi ketika membangun serangan balik. Beberapa kali 2 orang pemain tengah berada pada posisi yang sama ketika membangun serangan balik menandakan lemahnya komunikasi antara pemain.
    komunikasi antara lini depan dan lini tengah juga tidak terjalin dengan baik. Terlihat dari beberapa kali umpan yang tidak terukur gagal dicapai striker gendut doni atau guti. Ada baiknya agar para penghuni lini tengah persijap berdiskusi dengan para striker agar mereka memiliki gambaran bagaimana umpan yang di"minta" para striker sesuai karakter permainan striker. Jika komunikasi berjalan dengan baik, dengan skill pemain tengah saat ini akan membuat serangan bertambah tajam.

    Keberanian
    Butuh keberanian dari BSD lagi untuk merotasi atau menentukan komposisi pemain seperti pertandingan kemarin. Permainan Aris fandi yang berlabel cadangan selama ini, kemarin terlihat sangat elegan menjaga m.ridhuan. Masih ada stock pemain macam chanif, danan, didik dll yang menjanjikan kualitas yang lebih baik dari xavi dan youn. Well, semua terserah keberanian anda BSD. kami para suporter, rindu kemenangan.

    Semoga tulisan ini melecut pemain dan pelatih untuk bekerja lebih keras memberikan kemenangan perdana.

    KEEP ON SPIRIT MY PERSIJAP

    BalasHapus
  8. kekalahan Persijap vs Arema itu wajar.
    Kekalahan kali ini untuk kekalahan yang terakhir.
    PERSIJAP HELLYEACH...
    salam 2 jari

    BalasHapus
  9. PR kan imin cuma tinggal mengganti nama perez,,, yg masih main di persijap ini adalah JULIA PEREZ, terkesan lembek, malu malu, gak punya power,, nah tugas e kang imin menjadikan JULIA PEREZ ini menjadi JAVIER PEREZ yg sebenarnya... piye carane?? yo mbuh.. mungkin sil*te disonyok karo mowo disik ben iso mlayu banter...

    BalasHapus
  10. hehehe,, kang sodrun ada ada aja,,,
    tp memang tinggal perez aja ekpatriat yg mainnya masih dibawah kualitas, guti sudah mulai ada peningkatan,,,

    MAJU TERUS PERSIJAP !!
    -KOBMD- ( Kue Orak Bakal Mlaku Dewekan )
    -You Will Never Walk Alone-

    --------------------
    jgn lupa buat para persijap mania,, temui outlet kami di depan statdion gelora bumi kartini ( diparkiran mobil ) setiap pertandingan kandang PERSIJAP,,,

    BalasHapus
  11. kok kemarin YunSUnMin diganti ya? tp gag apalah ada kemajuan dlm permainan. sudah lebih baik sayang nasib kalah. tp masih mudah kehilangan bola dan sering kesalahan2 sendir... 4 laga kandang berikutnya Persijap bangkit.....!!

    BalasHapus
  12. AMIN JETMAN (lagi)21 Oktober 2010 19.20

    Ayoo Jetman... Ayo Jetman.. kitaa nyanyi bersama... rewo2 JooOOZZ....

    BalasHapus
  13. setuju kang sodrun tp rak nganggo sonyok,hwakaakkaka...,ora dowo2 playmaker sbg dirijen jendral lapangan tengah blum ada yg pas diteam persijap.yen jupuk pemain apik setangkep striker+playmaker sak ora orane 1.5M je.mumet ra?sponsore PLTU yo joss jane tp duite mnowo wes kakean dijaluki ndung isin meh jaluk.serius ning karo guyon ben ora sepaneng.PERSIJAP Siip POKOKE

    BalasHapus
  14. Mas BEJO...,ternyata do'aku didengar mas.Bang IMIN minta manajemen beli striker baru karena Guti blum bs diandalkan.kabarnya pemain dr china ex pemain persik yg main diliga australia.lebih lengkapnya klik OKEZONE.COM kamis 21/10.Yes BRAVO PERSIJAP

    BalasHapus
  15. Mugo2 wae duite cukup mas, masalahe blanjane akeh tur yo ijeh nyicil mbayar pak diva he he he.

    BalasHapus
  16. ciri ciri tim yang cenderung mulai jelek adalah...
    cenderung bermain kasar
    sering melakukan umpan umpan lambung yang tidak terarah dan tanpa tujuan... alias spekulasi semata...
    bermain tanpa teknik, spirit dan operan yang terarah dan akurat..
    permainannya tidak enak untuk dilihat... karena sering berkumpul beberapa pemain di tempat yang sama (tidak menyebar)..
    tetap didukung suporter walaupun mainnya jelek...

    itu ada pada persijap kita...

    kalo begini terus ya... bisa ter degradasi....

    mending kalo sama sama gitu ... memanfaatkan putra daerah untuk main di persijap....

    kalo jelek ya sudah n klo baik ya... itulah putra daerah dari persijap jepara...

    kan kita bisa mengadakan league antar kampung ataupun melibatkan ssb...dan dari liga tersebut diambil pemain pemain yang terbaik dan cocok untuk dimasukkan kedalam sekuad merah merah.....

    kemudian menghentikan pengimporan pemain luar daerah ato luar negeri secara bertahap... toh jika mereka berubah jadi pemain bagus ya,,, pindah aja kok.... n klo asli kan jika pindah tetap membawa nama jepara...

    kemudian mengambil pelatih yang profesional dari luar negeri ato dari dalam negeri yang terbukti kualitasnya... seperti robrt dan bung jun...

    gtu kan ok... selain murah kan jepara dapat dibanggakan dengan potensi milik sendiri...

    kan banyak potensi di jepara yang tidak dilihat oleh pemkab jepara....

    n paling kalo di danai 1 milyar juga cukup... dari pada memrekut pemain yang belum tentu......

    BalasHapus
  17. mengapa persijap kalau ambil pemain koq kurang bagus yaaa??
    tidak seperti klub2 lain

    BalasHapus
  18. strikernya persijap mana, koq ga' ada yang tajam, Guti skillnya kurang, ga' mampu lewati lawan, kalau dah di pressing mesti salah umpan, cari lagi yang lbh tajam....!!!

    BalasHapus
  19. masalah classic....

    dana mepet.....

    kan mending buat liga n mengambil pemain terbaik dari liga daerah.... hadiah 200 juta kan sudah cukup untuk menggali bibit muda jepara..... liga kampung alias Jepara Super League...

    n menyediakan total 1 m untuk hadiah dan lain2 kan ok untuk pembekalan sejak dini....

    dari pada ambil pemain 5 m, 20 m, 7m, 2.5m dll ga ada manfaatnya...

    gak bisa dibanggakan atas nama daerah lagi...

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email