Loading...

Butuh Motifasi Tersendiri

Tuan rumah Persijap bakal memanfaatkan kelengahan Persipura Jayapura untuk meraih nilai saat kedua tim bertemu pada pertandingan lanjutan Kompetisi Sepak Bola Liga Super di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara, Minggu (24/10).

Wakil Sekretaris Tim Persijap Jepara, Nurjamil ketika dihubungi, Jumat, mengatakan setelah mereka menang besar (8-1 atas Bontang FC) mungkin saat melawan Persijap Jepara tidak memiliki beban lagi.

"Ini yang akan kita manfaatkan saat melawan Persipura karena bagaimanapun kita masih kalah segalanya dari mereka, ibaratnya pertandingan mendatang itu kita melawan Superman," katanya menegaskan.

Ia menyebutkan, di tubuh tim berjuluk Mutiara Hitam itu bercokol sejumlah pemain berkualitas yang malang-melintang di tim nasional seperti Boas T Sallosa, Oritisan Salosa, Rahmad Rivai, kemudian pemain asingnya ada mantan pesepak bola Sriwijaya FC, Zah Rahan dan lain-lain.

Ia mengakui, sebenarnya dirinya tidak bisa berkomentar saat timnya bertanding melawan tim asuhan pelatih Jacksen F Tiago karena dari sisi materi timnya kalah dengan mereka, apalagi prestasi Persijap belum menguntungkan.

Di sisi lain, kata dia, melawan Persipura tentunya harus menimbulkan motivasi tersendiri bagi pemain karena tim yang dihadapi adalah tim berkualitas dan saat ini bertengger pada papan teratas klasemen sementara Liga Super.

Tetapi, kata dia, sebagai tuan rumah, tentunya tim asuhan pelatih Suimin Diharja tersebut harus bisa mendapatkan angka atau nilai dari mereka. "Minimal kita bisa meraih satu angka atau seri atau syukur-syukur bisa menang atas mereka," katanya.

Menurut dia, kalau timnya bisa meraih angka saat melawan Persipura ada dua manfaat yang bisa diambil yaitu membangkitkan motivasi pemain setelah gagal dalam empat pertandingan terdahulu.

Kemudian, kata dia, akan mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap tim.

Ia mengatakan, dari skuad tim yang ada di Persijap Jepara ini hanya Enjang Rohiman yang tidak bisa diturunkan karena mendapat akumulasi kartu kuning, sedangkan penyerang asingnya, Javier Perez masih tanda tanya akibat cedera yang dideritanya.

"Kita akan konsultasi dengan dokter tim untuk memastikan kondisi yang sebenarnya dari dia, apakah memang cederanya bakal berkepanjangan atau hanya sebentar kemudian bisa sembuh dan dimainkan pada pertandingan berikutnya," katanya.

Kondisi Persijap dan Persipura pada pertandingan mendatang sangat berbeda. Tuan rumah baru saja menderita kekalahan 0-2 dari Arema Indonesia sedangkan Persipura baru saja menang besar atas Bontang FC, 8-1.

Kemudian Persipura Jayapura saat ini menempati peringkat pertama klasemen sementara Liga Super dengan nilai 10 dari empat kali pertandingan, tiga kali menang dan sekali seri.

Sebaliknya Persijap Jepara saat ini menempati peringkat paling buncit dengan nilai satu dari empat kali pertandingan, yaitu sekali seri dan tiga kali kalah. (m/antarajateng)
Super Liga 5121047325639154346

Posting Komentar

  1. sanomae(sanoesi maemunah)23 Oktober 2010 pukul 13.04

    tetap semangat!!!

    BalasHapus
  2. optimis persijap, q msi ingat kta2 bang imin kmrn 'seblum 90mnt berakhir dlm sepak bola semua bs terjadi' maju terus persijap ap pn akn q dukung

    BalasHapus
  3. Ayo persijap...tk ada kata menyerah,persipura bukannya tk bisa dikalahkan...kalian pas ti bisaaaa.....!!!

    BalasHapus
  4. saatnya unjuk gigi........ ayo BSD tunjukkan kapasitasmu.

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive