Loading...

Enjang - Xavi Absen, Chanif Disiapkan

Lini tengah Persijap Jepara dipastikan tidak bisa diperkuat Enjang Rohiman dan Francisco ''Xavi'' Javier Perez, saat menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bumi Kartini, Ahad (24/10).

Pilihan pertama Pelatih Suimin Diharja jatuh pada Chanif Muhajirin. pemain asal Jepara itu dinilai lebih siap, meski harus diuji karena harus menghadapi Persipura Jayapura yang memiliki para gelandang sarat pengalaman, seperti Zah Rahan. "Saya sudah bicara kepada Chanif, dan dia siap," kata Pelatih Persijap Suimin Diharja, saat latihan di Gelora Bumi Kartini, Jumat (22/10).

Chanif tidak tampil dalam tiga pertandingan terakhir, yakni saat menjamu Persiba Balikpapan, serta menghadapi tuan Persema Malang dan Arema Indonesia. Penampilan pertamanya musim ini adalah saat menjamu PSM Makassar di laga perdana. Kala itu Persijap kalah 0-1.

Selain Chanif, lini tengah akan diisi Johan Juansyah. Baik Chanif maupun Johan adalah tenaga muda jebolan Persijap yunior yang dimiliki Suimin saat itu. Dalam simulasi, gelandang asal Korsel tampil sebagai pemain cadangan. Sebelum latihan, Chanif diajak bicara secara khusus oleh Suimin.

Tugas besar Chanif adalah menjaga soliditas lini tengah. "Chanif memiliki semangat. Saya berharap dia bisa tampil lugas dan tenang," kata Suimin.

Sementara itu di lini belakang, bek kelahiran Jepara Anam Syahrul yang absen di dua laga terdahulu karena cedera betis kanan, menyatakan siap bertanding menghadapi Arema. Dalam simulasi, Anam masuk dalam tim inti barisan belakang bersama Ferly La'ala dan Evaldo Silva.

Bek lain, Catuir Rintang akan diistirahatkan karena tampil penuh dalam dua laga terakhir. Saat menghadapi Arema Indonesia, ia sebenarnya cedera di menit 76, tetapi ia terus tampil karena kuota pergantian pemain sudah habis.

Sementara itu terkait cedera parah Xavi, kini manajemen merespons serius. Dikabarkan manajemen sudah mendaftarkan dua pemain ekspatriat asal Asia ke PT Liga Indonesia, meski namanya belum disebut. Dari dua pemain itu, kemungkinan satu yang akan diambil.

Tetapi manajemen belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait hal itu, meski General Manager Anwar Haryono menyatakan pentingnya menambah pemain. "Sangat perlu menambah pemain, dan kami sedang berupaya," katanya.
(Muhammadun Sanomae/CN26)
Super Liga 5558411738742391881

Posting Komentar

  1. sanoesi maemunah(sanomae)23 Oktober 2010 03.42

    moga2 menang bung imin,tetap semangat!!!

    BalasHapus
  2. Pasti menang.. Kami percaya kalian..
    @Management jangan lagi beli kucing dalam karung,.. pantau bener2 kemampuan pemain baru jika jadi merealisasikan transfernya...
    FORZA PERSIJAP!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  3. berkaca pd pengalaman merekrut pemain management d tuntut jgn asal murah....
    semua lapisan persijapmania paham akan kndsi keuangan club jd msrkat jepara hy berharap keterbukaan dan transparansi management

    BalasHapus
  4. semangat persijapku............
    kami siap menjadi pemain ke 13............

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  6. pake nama anonim jare di hapuuuus................

    BalasHapus
  7. he eh mas Fajar, admine lagek tangi menowo.. ckckc..

    BalasHapus
  8. mas fajar, mesakke admine mas... ojo dipaido terus...
    rak bayaran, cuma karena rasa cinta persijap... heheheh...
    (sorry ya mas admin)

    btw, semoga persijap kembali bersemanat sesemangat ratu kalinyamat..

    BalasHapus
  9. bangkitlah persijapq,karena aku bangga dengan karakter2 pemain yang low profile namun kemampuannya luar biasa!!!bang imin terapkan saja formasi yang manufer2nya di takuti olh lwan2 clib ISL!!!(COACH CFS UNDIP FISIP)

    BalasHapus
  10. saatnya barisan muda persijap unjuk kemampuan. tunjukkan pada indonesia, bahwa kalian mampu dan pantas disegani lawan! persipura bukan tim tanpa kelemahan, jadi tak ada alasan untuk kalah! BANGKIT PERSIJAP, ANGKAT HARGA DIRI DAN KEHORMATAN TIM! (Oby-Jakarta)

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email