Loading...

Rekor Positif PSM dan Robert

Persijap Jepara akan menjalani laga perdana kompetisi Djarum Indonesia Super League (ISL) di Gelora Bumi Kartini, Minggu (26/9) sore dengan menjamu PSM Makassar.

Tim tamu yang kini ditangani Robert Rene Albert, membawa kenangan manis musim lalu ketika menghadapi Persijap. Pelatih asal Belanda itu sekali pun menyatakan pertandingan akan sulit diprediksi karena kedua tim baru terbentuk, menyatakan siap dengan situasi terburuk.

"Mungkin semua tim akan merasa canggung di pertandingan pertama. Butuh setidaknya empat sampai lima pertandingan untuk menjamin tim tampil relatif stabil. Ini mungkin akan sulit, tetapi kami telah siap segalanya," kata Robert usai memandu latihan timnya di Gelora Bumi Kartini, Sabtu (25/9) sore.

Bagi Robert, uji coba menghadapi Yahukimo FC dengan menang 4-1 (18/9) dan mengungguli Africa Selection 2-1 pada Selasa lalu dalam laga uji coba sudah cukup untuk mengukur kesiapan timnya.

Robert bersyukur karena seluruh ekspatriatnya tidak ada masalah dengan administrasi sehingga akan bisa tampil. Mereka adalah Marwan Sayedeh (Suriah), Srecko Mitrovich dan Goran Subara (Australia), Basile Onambele (Kamerun), dan Anoure Obiora (Nigeria).

Hanya saja Robert kemungkinan masih belum yakin dengan kondisi Obiora yang masih didera cedera hamstring. "Dia sudah berlatih dengan tim, tetapi kondisinya belum 100 persen. Saya tak mau ambil risiko jika sampai besok ia belum pulih total," lanjutnya.

Kalau pun Obiora absen, Robert akan mengandalkan duet Andi Oddang dan Marwan di lini penggempur. Marwan musi lalu mencetak sembilan gol saat bermain bersama Pelita Jaya.

PSM memiliki rekor bagus atas Persijap khusus musim lalu. Bermain di Jepara dan Bone, PSM berhasil memetik kemenangan, masing-masing 1-0. Diva Tarkas yang kini masih bertahan di PSM menjadi penentu kemenangan dalam dua laga itu. Selebihnya, sejak musim 2006, Persijap dan PSM saling membalas kekalahan dengan kemenangan ketika bermain di kandang sendiri.

Kendati Laskar Kalinyamat kini ditangani pelatih baru Diva Alves dengan separo pemain baru di tim, namun kubu PSM memiliki asisten pelatih Liestiadi yang secara khusus dipercaya Robert memetakan kekuatan Tim Kota Ukir. Liestiadi punya rekam jejak sangat dekat dengan Diva Alves, ketika keduanya sama-sama menangani PSMS Medan musim 2008. Kebersamaan semusim itu membuat Liestiadi sedikit banyak kenal karakter kepelatihan Diva.

Persijap sendiri akan tampil pincang, setelah gelandang asal Korsel Yuun Sung-min masih terganjal administrasi. Gelandang serang asal Spanyol Francisco Javier Perez juga masih berkutat dengan cedera hamstring. "Kami sudah menyiapkan tim untuk pertandingan ini, meski belum utuh," kata Asisten Pelatih Persijap Anjar JW.
(Muhammadun Sanomae/CN26)
Super Liga 6042686738988377610

Posting Komentar

  1. PERTAMAX diamankan gan...


    smoga PERSIJAP sore ini MENANG..

    amien..

    BalasHapus
  2. dengan doa n keteguhan hati para pemain suporter insya4JJI bsa memetik kemenangan perdana. Amin.

    BalasHapus
  3. kata pak hendro:
    "PERSIJAP Jepara MENANGAN"
    dan
    "The Killer Giant"

    BalasHapus
  4. kudu menangan coy,...

    do'aku dari surabaya
    i love persijap

    BalasHapus
  5. KawulaningPengeran26 September 2010 13.38

    insya Allah Persijap menang sore ini

    BalasHapus
  6. yess.., REWAKO PSM..!!.

    BalasHapus
  7. marcio sauza mantingan27 September 2010 02.34

    semoga dg persiba rabu besok kalau kalah gag lebih dr 1-0,jangan mimpi juara deh...liat permainnan kemarin target kita hanya bertahan di isl

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email