Loading...

Hujan Lebat Iringi Kekalahan

Persijap Jepara mengawali kompetisi Superliga Indonesia 2010/11 dengan hasil mengecewakan setelah menelan kekalahan 1-0 dari tamunya, PSM Makassar, di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Minggu [26/9].

Hasil itu menjadi debut gemilang bagi pelatih Robert Rene Albert yang direkrut ke Makassar pada musim ini, setelah sukses mengantarkan Arema Indonesia menjadi juara musim lalu.

Pertandingan antara kedua tim berlangsung dengan cepat. Persijap yang tidak mau mendapat malu di hadapan puluhan ribu penonton justru tampil mengecewakan. Kesalahan mendasar kerap dilakukan para pemain, sehingga mudah direbut pemain lawan.

PSM yang bertindak sebagai tamu mengendalikan permainan. Kendati mendapat beberapa peluang, tim Juku Eja belum mampu menceploskan bola ke dalam gawang Laskar Kalinyamat.

Kapten tim Andi Odaang sempat mendapatkan peluang, tapi tendangannya masih melenceng dari gawang M Yasir. Peluang kedua didapat Onambelle Basile, namun sepakannya berhasil ditepis kiper Persijap.

Kendati mendapat tekanan, Persijap sempat mendapatkan satu peluang emas melalui Danan Puspito. Sayangnya, Danan gagal mengkonversinya menjadi gol, karena tendangannya masih melebar walau gawang PSM sudah ditinggal kiper Dany Marcell.

Menjelang babak pertama usai, PSM akhirnya berhasil unggul lebih dulu setelah umpan silang Satrio Syam ditanduk Andi, dan bersarang di pojok kiri gawang Persijap.

Di babak kedua, permainan Persijap yang tertinggal satu gol mulai membaik. Sedangkan PSM lebih sering melakukan serangan balik dengan memperkuat pertahanan untuk mengamankan keunggulan.

Namun upaya Persijap untuk mengejar ketertinggalan menjadi berat, setelah lapangan mulai tergenang air menyusul turunnya hujan yang disertai angin kencang saat babak kedua berlangsung.

Berbagai upaya dilakukan untuk mengatasi kesulitan tersebut. Tapi kedua tim sama-sama mengalami masalah dalam mengantisipasi lajunya bola. Akibatnya, kedua tim lebih sering menjauhkan bola dari sektor pertahanan mereka.

Kondisi ini tetap terjadi hingga berakhirnya pertandingan. Dengan demikian, PSM sukses mendulang tiga angka pertamanya di awal musim.
Super Liga 6621340087457412262

Posting Komentar

  1. PSM ku.. Menang... yess..!!!

    BalasHapus
  2. Pak manajemen ambil paiton. Untuk posisi bek kanan . Johan juansa d taro d tngah aj

    BalasHapus
  3. marcio sauza mantingan27 September 2010 02.49

    semoga lawan persiba kalahnya gag lebih dari 1-0,semoga persijap bertahan di isl

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email