Loading...

Ayo.. Bangkitlah!!

Kekalahan Persijap dalam laga perdana kompetisi Djarum Indonesia Super League 2010-2011 atas tim tamu PSM Makassar, Minggu lalu (26/9), sempat membuat kepercayaan pendukung menurun.

Hal itu mengakibatkan kondisi psikologis tim kurang baik. Padahal, sore ini (29/9), Evaldo dkk harus kembali bertarung di Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) menghadapi Persiba Balikpapan.

Di lain pihak, tim Beruang Madu-julukan Persiba-justru datang dengan penuh kepercayaan diri, setelah sukses menahan imbang tuan rumah Persibo Bojonegoro dengan skor 1-1.

Kondisi kritis itu diakui oleh asisten pelatih Anjar Jambore Widodo. Menurutnya, kekalahan di laga perdana diharapkan tidak banyak mempengaruhi performa tim pada pertandingan sore ini.

''Kami harus kembali ke performa semula. Jangan jadikan hasil buruk di laga perdana itu sebagai beban," katanya. Dukungan para suporter juga diharapkan akan kembali maksimal pada laga melawan Persiba nanti.

Sementara itu, pelatih kepala Divaldo da Silva Teixeira Alves mengatakan, pihaknya akan melakukan perubahan strategi untuk menghadapi tim yang saat ini diarsiteki mantan pelatih Persijap Junaidi. ''Kami akan lakukan perubahan. Kami tahu Junaidi mempunyai banyak strategi," katanya.

Untuk pemain yang akan diturunkan sebagai starter, Diva-panggilan Divaldo da Silva Teixeira Alves-mengatakan tidak akan jauh berbeda dengan pemain yang diturunkan saat melawan PSM Makassar. Sebab, dua pemain asing, yakni Youn Soung Min dari Korea Selatan dan Francisco Javier Peres dari Spanyol, kemungkinan besar masih belum bisa diturunkan.

Youn sampai kemarin masih belum beres dengan urusan International Transfer Certificate (ITC). Sementara Javier masih menderita cedera otot paha sejak dua pekan lalu. Persijap hanya bisa menurunkan dua pemain asingnya, yakni defender Evaldo Silva dan striker Gustavo Guti Ribeiro.

Sedangkan pemain lokal yang belum bisa tampil adalah kiper Danang Wihatmoko dan Nurul Huda. Keduanya menderita cedera dan masih harus menjalani terapi.

Di kubu Persiba, menurut sang pelatih Junaidi, saat ini semua pemain dalam kondisi siap main. Hanya saja, timnya mengalami problem kelelahan setelah melakukan perjalanan panjang dari Kediri Jawa Timur usai menghadapi Persibo Bojonegoro di pertandingan perdana.

Terkait strategi, Junaidi mengaku akan menyiapkan banyak variasi strategi. ''Saya tidak pernah bermain dengan hanya mengandalkan satu strategi. Dalam 45 menit saja saya bisa melakukan dua atau tiga kali perubahan stretegi," katanya.

Persiba, kata Junaidi, hanya mewaspadai kebangkitan Persijap yang dalam pertandingan perdananya dikalahkan oleh tamunya, PSM Makassar. Menurutnya, saat ini Persijap akan sangat ngotot mencari kemenangan untuk tidak mengulang hasil buruk di laga sebelumnya.

Untuk menghadapi mantan klubnya itu, Junaidi kemungkinan akan menurunkan tiga eks pemain Persijap, yakni AM Bachtiar, Dony Siregar, dan Eki Nurhakim. Ketiganya juga dimainkan saat melawan Persibo, namun Eki masuk sebagai pemain pengganti. (han/aji)
Supporter 4987393744024402099

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email