Loading...

Waktu Mepet, Seleksi Hanya 3 Hari

Pelatih Persijap Divaldo Alves tidak akan memberi waktu panjang untuk menyeleksi pemain. Ia hanya butuh waktu tiga hari untuk seleksi yang rencananya digelar mulai Jumat (13/8) ini. Diva merasa sudah dikejar waktu untuk membentuk tim yang solid, sedangkan kini ia baru memiliki enam pemain. Butuh setidaknya 15 pemain lagi di tim barunya.

”Kami baru saja mengukur masa persiapan. Ternyata kami memiliki waktu yang relatif singkat. Jadi kami harus memacu perburuan pemain dengan memperpendek masa berlatih,” kata Asisten Pelatih Persijap Anjar Jambore Widodo, usai berbicara dengan Diva terkait persiapan seleksi, kemarin.

Seleksi akan dimulai malam ini mulai pukul 20.00 di Stadion Gelora Bumi Kartini. Tetapi sebelum itu tim pelatih akan melihat karakter bermain enam pemain yang sudah resmi direkrut pada hari ini mulai pukul 16.30. Seleksi umum akan berjalan sampai Senin pekan depan, dan pada Minggu direncanakan libur.

”Seleksi umum biasanya diikuti banyak pemain, sulit menemukan pemain berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan serta kemampuan keuangan klub,” ungkap Anjar.

Pemain yang didapat melalui seleksi umum dan dinilai cukup berhasil adalah pemain asal Argentina Pablo Frances pada awal musim 2008. Pablo mengikuti seleksi biasa, dan dalam waktu tiga hari harus langsung dikontrak manajemen Laskar Kalinyamat. Tetapi musim lalu, semua pemain yang direkrut adalah daftar buruan, dan tingal menguji.

Rencana 10 Hari
Sebelumnya manajemen merencanakan masa seleksi bisa sepekan sampai 10 hari. Tetapi Divaldo memperpendeknya dan berharap bisa berburu pemain melalui jaringan bursa yang ada. Sebanyak 15 pemain yang dibutuhkan klub itu ada di semua posisi, baik kiper, lini belakang, tengah, dan depan.

Sepekan lalu manajemen merekrut enam pemain, masing-masing Danang Wihatmoko, Johan Juansyah, Nurul Huda, Isdiantono, Danan Puspito, dan Enjang Rohiman.

Setelah seleksi itu, tim pelatih akan menggelar latihan biasa disertai memburu pemain yang kini sudah banyak menghubungi Persijap. Tetapi manajemen maupun tim pelatih masih belum mengungkap nama-namanya.

Anjar menambahkan, rencananya libur Lebaran juga akan sangat pendek, tak lebih dari empat hari.

Wakil Sekretaris Tim Nurjamil mengatakan sesuai edaran Badan Liga Indonesia beberapa waktu lalu, kompetisi ISL direncanakan bergulir pada 18 September. Itu artinya hanya ada masa kurang dari satu setengah bulan untuk persiapan. ”Sementara kami masih berpegang pada jadwal itu, tetapi secara lisan kami sudah mendapatkan kabar kemungkinan akan mundur. Kami tunggu saja perkembangannya,” kata Nurjamil. (H15-21)
Super Liga 3654182496245456507

Posting Komentar

  1. g' usah bingung plh aj tipe pemain pekerja keras n pny skil yg bgs...

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email